Rabu, 23 Juni 2021 18:59

Berinisial D, Pelaku Kesembilan Pembakaran Mayat di Maros Dijemput Polisi

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
E Zulpan
E Zulpan

Polisi mengatakan, pria berinisial D berperan dominan dalam kekerasan terhadap Ria hingga meninggal dunia.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR -- Satu lagi pelaku pembakaran mayat di Maros ditangkap polisi. Hari ini, pelaku berinisial D dijemput di tempat persembunyiannya.

"Jadi posisinya sudah diketahui. Inisialnya D," kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan pada saat ditemui di Mako Dit Polair Polda Sulsel, Jalan Ujungpandang, Makassar, Rabu (23/06/2021).

Menurut E Zulpan, pelaku tersebut masih berada di area Sulawesi Selatan. Tim Polda Sulsel sementara melakukan penjemputan terhadap pelaku.

Baca Juga : Wanita Muda di Luwu Diduga Jadi Korban Pembunuhan

Dia belum menjelaskan peran D. Alasannya, masih akan diperiksa terlebih dahulu. Satu yang pasti, D menjadi bagian dari pelaku pembakaran terhadap Rian.

Zulpan mengatakan bahwa D bukan otak dari pembunuhan tersebut. Namun bisa dipastikan pelaku D terlibat dalam melakukan kekerasan terhadap korban.

"Sudah jelas D ini dominan dalam melakukan kekerasan terhadap korban R sehingga menyebabkan meninggal di rumah saudari H di Sungai Limboto pada Kamis (10/6/2021) lalu," tutur Zulpan.

Baca Juga : Zidan Ditemukan Meninggal Dunia, Ada Riwayat Epilepsi

Mayat Rian ditemukan dalam keadaan gosong di Kampung Tompo Ladang, Desa Padaelo, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, Sulsel, Jumat (11/6/2021).

Hingga saat ini sembilan pelaku sudah ditangkap. Mereka yakni MA (19) yang merupakan pelaku utama, DAS (19), FS (16), AP (19), TH (22), Al (17), MAN (16) dan seorang wanita H (23), dan D yang masih dalam proses penjemputan.

 

Penulis : Usman Pala
#Kasus pembunuhan #penemuan mayat #pembakaran mayat di maros