Rabu, 23 Juni 2021 16:53

Survei IKM Layanan Rawat Inap RSUD Andi Makkasau Parepare Capai 88 Persen

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Renny Anggraeny Sari, Direktur RSUD Andi Makkasau.
Renny Anggraeny Sari, Direktur RSUD Andi Makkasau.

"Hasilnya sebanyak 88 persen responden dari 65 sampel dari pasien dan keluarga pasien merespons sangat baik layanan rawat inap," urai Renny Anggraeny Sari, Direktur RSUD Andi Makkasau

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terhadap layanan rawat inap di RSUD Andi Makkasau Kota Parepare terbilang sangat baik.

Hal ini terpotret dari survei IKM yang digelar manajemen RSUD Andi Makkasau enam bulan sekali dan disebar melalui kuesioner kepada pasien ataupun keluarga pasien.

"Hasilnya sebanyak 88 persen responden dari 65 sampel dari pasien dan keluarga pasien merespons sangat baik layanan rawat inap," urai Renny Anggraeny Sari, Direktur RSUD Andi Makkasau, Rabu (23/6/2021).

Baca Juga : Direktur RSUD Andi Makkasau: Selamat HUT PPNI ke 50 Tahun

Sementara, untuk mutu pelayanan rawat jalan, kata Renny, nilai IKM sebanyak 81 persen atau kategori baik.

"Kita mengambil responden sebanyak 331 orang dengan nilai IKM 81 atau baik," terangnya.

Renny menjabarkan, survei IKM meliputi beberapa indikator, yakni persyaratan pelayanan, prosedur pelayanan, waktu pelayanan, tarif pelayanan, peroduk spesifikasi jenis Layanan, kompetensi pelaksana, sarana dan prasarana, serta penanganan pengaduan.

Baca Juga : Pemkot Parepare Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

"Hasil ini tentunya tidak membuat kami berpuas diri, namun menjadi cambuk untuk meningkatkan pelayanan lebih baik lagi," tuturnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#RSUD Andi Makkasau Parepare