Rabu, 23 Juni 2021 14:01

Punya Pohon Mangga Termahal dan Langka di Dunia, Pria Ini Sewa 6 Anjing untuk Menjaganya

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Twitter
Foto: Twitter

Mungkin saja inilah mangga termahal di dunia. Harganya Rp270.000 per kilogram.

RAKYATKU.COM - Dihargai Rp270.000 per kilogram. Inilah mangga termahal di dunia.

Untuk menjaganya, agar sampai jangan ada yang merusak atau mencurinya, Rani dan Sankalp Parihar di Negara Bagian Madhya Pradesh, India, bahkan sampai menyewa empat penjaga dan enam anjing" href="https://rakyatku.com/tag/anjing">anjing untuk menjaga pohon mangga yang langka dan mahal di kebun mereka.

Sankalp Parihar membeli dua bibit pohon mangga dari seorang pria ketika dia dalam perjalanan di sebuah kereta. Pohon itu ternyata jenis pohon mangga Miyazaki, mangga varietas Jepang yang dikenal sebagai mangga termahal di dunia.

Baca Juga : Heboh, Pria Memakai Kaos Oblong Bersarung Biru Munculkan Uang dari Balik Bantal

Rani dan Sankalp mengira dua bibit pohon mangga yang mereka tanam di kebun beberapa tahun lalu adalah jenis pohon mangga biasa pada umumnya. Namun ketika pohon mangga itu menghasilkan buah yang berwarna merah mereka terkejut dan bahagia karena itu jenis mangga Jepang Miyazaki. Pohon mangga milik Rani dan Parihar itu kemudian menjadi terkenal di daerah mereka tinggal.

Parihar mengaku pencuri sudah berusaha menerobos masuk ke kebunnya dan ingin mencuri mangga itu bahkan ingin membawa sekalian pohonnya pada tahun lalu. Tapi mereka akhirnya berhasil menyelamatkan pohon itu.

Tahun ini, kata Parihar, mereka mempekerjakan empat penjaga dan enam anjing untuk melindungi pohon dan tujuh buah mangga yang ada. Di India pohon mangga itu termasuk langka dan dikenal dengan sebutan mangga "telur matahari" dikutip dari merdeka.com.

Baca Juga : Wanita Ini Cek Rekening Bank Setelah 60 Tahun, Perubahan Saldonya Bikin Kaget

Parihar mengatakan dia dulu sedang dalam perjalanan kereta menuju Chennai untuk membeli beberapa bibit pohon. Di kereta seorang pria menawarkan dia bibit pohon mangga itu.

"Dia menawarkan bibit pohon ini kepada saya dan meminta saya untuk merawatnya seperti merawat bayi," kata Parihar.

Kami menanamnya di kebun tanpa tahu jenis mangga apa ini, ujar Parihar. Tahun lalu ketika mangga ini berbuah dia melihat buahnya berbeda dari pada mangga pada umumnya.

Baca Juga : Viral Petani Ukraina "Curi" dan Tarik Tank Rusia Pakai Traktor

"Karena saya tidak tahu jenis mangga apa ini jadi saya namai dengan nama ibu saya, Damini. Kemudian kami baru tahu nama sebenarnya. Namun bagi saya dia tetap Damini."

#mangga #viral #Unik #Anjing