Rabu, 23 Juni 2021 12:02

Jangan Lewatkan Bulan Purnama Stroberi 24 Juni, Supermoon Terakhir Tahun Ini

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Marca.
Foto: Marca.

Jangan tertipu namanya. Strawberry supermoon atau bulan purnama stroberi tidak akan bersinar merah atau seperti stroberi, melainkan bersinar seperti bulan purnama pada umumnya.

RAKYATKU.COM - Fenomena strawberry supermoon atau bulan purnama stroberi akan terjadi pada 24 Juni. Ini akan menjadi supermoon terakhir pada 2021.

Sepanjang Tahun ini ada tiga supermoon. Supermoon pertama pada April, yang kedua Mei, dan dan terakhir akan terjadi pada 24 Juni.

Ini istimewa karena sangat jarang terjadi tiga supermoon dalam satu tahun. Apalagi tiga bulan berturut-turut. Hal itulah yang 2021 menjadi tahun yang sangat unik secara astronomis.

Baca Juga : Ini Waktu Pas Saksikan Bulan Purnama Serigala 29 Januari

Dikutip Pop Science, Rabu (23/6/2021), bulan purnama ini dikenal sebagai strawberry supermoon, karena biasanya menandakan musim panen stroberi di negara-negara di belahan bumi bagian utara.

Jadi, jangan tertipu namanya. Strawberry supermoon tidak akan bersinar merah atau seperti stroberi, melainkan bersinar seperti bulan purnama pada umumnya.

 

Fenomena strawberry supermoon bisa diamati di seluruh dunia, termasuk Indonesia selama langit cerah.

Baca Juga : Ini Waktu Pas Saksikan Bulan Purnama Serigala 29 Januari

Seperti bulan purnama lainnya, durasi strawberry supermoon mulai dari terbit bulan saat matahari terbenam sampai keesokan hari saat bulan terbenam.

Sponsored by advertnative
 
#Strawberry Supermoon #Bulan Purnama