Selasa, 22 Juni 2021 13:40

Jika Semua Fraksi DPRD Makassar Sepakat, Perumda Parkir Disahkan Hari Ini

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
 Anggota Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Makassar yang juga Ketua Fraksi Nasdem, Ari Ashari Ilham.
Anggota Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Makassar yang juga Ketua Fraksi Nasdem, Ari Ashari Ilham.

Anggota Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Makassar, Ari Ashari Ilham, mengatakan jika tak ada fraksi yang menolak atau semuanya menyetujui Ranperda tersebut, rapat paripurna pun akan mengesahkan Ranperda menjadi Perda.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang Pendirian Perusahaan Umum Daerah perumda parkir makassar raya" href="https://rakyatku.com/tag/pd-parkir-makassar-raya">(Perumda) Parkir Makassar Raya sebentar lagi akan akan disahkan.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dprd makassar" href="https://rakyatku.com/tag/dprd-makassar">(DPRD) Kota Makassar hari ini, Selasa (22/6/2021), dijadwalkan akan melakukan rapat paripurna untuk membahas Ranperda tersebut.

Anggota Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Makassar, Ari Ashari Ilham, mengatakan rapat paripurna akan dilakukan dengan terlebih dahulu mendengar pendapat pandangan dari fraksi-fraksi.

Baca Juga : Rudianto Lallo Boyong OPD Saat Reses di Pulau Lakkang

Jika tak ada fraksi yang menolak atau semuanya menyetujui Ranperda tersebut, rapat paripurna pun akan mengesahkan Ranperda menjadi Perda.

"Pemandangan akhir fraksi dulu. Baru dilanjutkan dengan pengesahan jika semua fraksi menyetujuinya. Tahapnya seperti itu," kata Ari.

 

Ranperda tentang pengesahan Perumda Parkir sebelumnya melalui konsultasi, baik dari pemerintah pusat maupun provinsi.

Baca Juga : Kepada Dewan Makassar, Warga Minasa Upa Keluhkan Tak Ada Lagi Fasum dan Fasos

"Sudah selesai mi konsultasi ke Mendagri, provinsi. Oleh karena itu, segera diparipurnakan kemudian rapat komisi persiapan reses di bulan depan," tambahnya.

Sponsored by MGID

Ari menjelaskan, seusai digelar pandangan akhir fraksi tentang Perumda Parkir, akan dilanjutkan dengan pengambilan keputusan dan dilanjutkan penjelasan Wali Kota Makassar terhadap Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2020.

Penulis : Syukur
#DPRD Kota Makassar #dprd makassar #PD Parkir Makassar Raya #Perumda Parkir Makassar Raya