Selasa, 22 Juni 2021 17:13

Bupati Gowa Salurkan Bantuan Rp100 Juta untuk Pembangunan Pesantren Wadizzuhur Bungaya

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Gowa Salurkan Bantuan Rp100 Juta untuk Pembangunan Pesantren Wadizzuhur Bungaya

Pemkab Gowa melalui Bupati Adnan Purichta Ichsan memberikan bantuan sebesar Rp100 juta untuk pembangunan maupun penambahan fasilitas Pesantren Tahfidzul Quran Wadizzuhur karena telah ikut andil dalam mendukung program keagamaan Pemkab Gowa.

GOWA -- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengapresiasi berdirinya pesantren Tahfidzul Quran di Kabupaten Gowa. Hal itu diungkapkan saat dirinya menghadiri Wisuda Angkatan Pertama Pesantren Tahfidzul Quran Wadizzuhur di Desa Buakkang, Kecamatan Bungaya, Selasa (22/6).

Ia mengatakan, pesantren-pesantren yang ada di Kabupaten Gowa akan membantu keberhasilan salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa di bidang keagamaan.

"Kami mengapresiasi berdirinya pesantren ini, karena salah satu program prioritas kita pada keagamaan adalah mampu mencetak 1 hafidz 1 desa/kelurahan sehingga kehadiran pesantren ini mampu mempercepat keberhasilan program tersebut," ucap Bupati Gowa" href="https://id.wikipedia.org/wiki/Adnan_Purichta_Ichsan">Adnan.

Baca Juga : 2023, Ekonomi Kabupaten Gowa Tumbuh Positif

Sebagai bentuk apresiasi terhadap pesantren ini, Pemkab Gowa melalui Bupati Adnan memberikan bantuan sebesar Rp100 juta untuk pembangunan maupun penambahan fasilitas ini karena telah ikut andil dalam mendukung program keagamaan Pemkab Gowa.

Selain itu, orang nomor satu di Gowa ini mengungkapkan, keberhasilan suatu daerah ditentukan oleh Sumber Daya Manusia (SDM) terlebih jika dibangun berlandaskan iman dan takwa, sehingga melalui wisuda ini diharapkan akan mencetak SDM yang unggul yang akan membantu pembangunan di Kabupaten Gowa yang lebih baik.

Sementara Direktur Pesantren Tahfidzul Quran Wadizzuhur, Mujawwid Arif mengatakan pihaknya menamatkan sembilan santri karena telah berhasil menghafal sebanyak 30 juz dalam tiga tahun ini.

Baca Juga : Wabup Gowa Buka Musrenbang RKPD: Rencana Pembangunan 2025 Harus Tepat dan Strategis

"Pesantren ini dibuka tiga tahun lalu dan hari ini kami menamatkan sembilan Hafidzul Quran yang insyaallah akan menjadi penolong agama Allah SWT," katanya.

Pada kesempatan itu, dirinya juga memuji program 1 hafidz 1 desa/kelurahan Pemkab Gowa karena memiliki visi misi yang sama dengan pesantren ini sehingga seluruh wisudawan tersebut siap menjadi imam maupun khatib jika dibutuhkan di Kabupaten Gowa. 

#Pemkab Gowa #bupati gowa #Pesantren Tahfidzul Quran Wadizzuhur