Selasa, 22 Juni 2021 16:55

Usai Disidak Wabup Bulukumba, Manajemen RS HASDR Bulukumba Berbenah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Dg. Radja Bulukumba (HASDR).
Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Dg. Radja Bulukumba (HASDR).

Plt. Direktur RSUD HASDR, dr. Rizal Radein Dappi, mengatakan bahwa sidak Wakil Bupati Bulukumba menimbulkan efek positif bagi manajemen RS.

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Inspeksi mendadak (sidak) Wakil Bupati (Wabup) Bulukumba, Andi Edy Manaf, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Dg. Radja Bulukumba (HASDR) ditindaklanjuti oleh manajemen rumah sakit.

Kondisi ruangan manajemen di RS yang sempit dan menumpuknya tenaga non-ASN menjadi perhatian khusus. Seperti yang terjadi di ruangan tata usaha, ruang penunjang, ruang diklat, perencanaan, pelayanan medik, keuangan, dan ruangan perawatan.

Tak hanya itu, penegasan Edy Manaf mengenai pegawai yang malas, menjadi tugas besar bagi manajemen RS untuk segera diperbaiki.

Baca Juga : Jelang Mutasi, Bupati Bulukumba Endus Jual Beli Jabatan di Lingkup Pemkab

Plt. Direktur RSUD HASDR, dr. Rizal Radein Dappi, mengatakan bahwa sidak tersebut menimbulkan efek positif bagi manajemen RS.

Sidak tersebut juga memberikan semangat dan optimisme dalam menjalankan kegiatan pelayanan yang notabenenya RSUD Bulukumba adalah merupakan rumah sakit satu-satunya yang dimiliki oleh pemerintah daerah.

"Tentunya sidak ini menjadi hal baik dan memberi motivasi bagi kami untuk lebih hiat. Mengenai adanya penumpukan pegawai non-ASN, kita memang berencana melalukan evaluasi," ucap dr. Rizal, Selasa (22/6/2021).

Penulis : Rahmatullah
#RSUD H.A. Sulthan Daeng Raja #pemkab bulukumba