Selasa, 22 Juni 2021 15:26

Buka Pembinaan Budaya Kerja Pemkot Parepare, Ini Pesan Taufan Pawe

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Taufan Pawe mengatakan, pelatihan dan pembinaan budaya kerja yang dilakukan Pemkot Parepare sangat penting dilakukan.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, membuka kegiatan Pembinaan Budaya Kerja Lingkup Pemerintah Kota Parepare Tahun 2021, Senin (21/6/2021).

Acara yang digelar Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Parepare ini dilaksanakan di Hotel Novotel, Makassar.

Kegiatan bertemakan Membangun Budaya Kerja yang Melayani, Berintegritas, dan Profesional ini dihadiri seluruh pejabat teras Pemkot Parepare.

Baca Juga : Hadiri Musrenbang, Kaharuddin Kadir Serahkan Pokir DPRD Parepare

Mereka di antaranya Wakil Wali Kota Pangerang Rahim, Sekda Iwan Asaad, dan para asisten dan staf ahli Wali Kota Parepare. Hadir pula para kepala dinas lingkup Pemkot Parepare.

Taufan Pawe mengatakan, pelatihan dan pembinaan budaya kerja yang dilakukan Pemkot Parepare sangat penting dilakukan. Pemkot Parepare sejak masa jabatannya telah berlangsung sistem tata kelola pemerintahan yang terus mengkaji dan mendalami fungsi-fungsi organ pemerintahan untuk menghasilkan manfaat dan hasil sesuai yang diharapkan.

"Yang namanya konsep adalah ide, tapi tidak boleh berhenti sampai di situ. Kita harus implementasikan. Wali kota, wakil wali kota, sekda sampai kepada unit-unit kerja bisa berinovasi. Tetapi, kalau budaya kerjanya tidak baik pasti hasilnya tidak baik juga," kata Taufan Pawe.

Baca Juga : Buka Musrenbang RKPD Tingkat Kota, Akbar Ali Tekankan Keterlibatan Masyarakat

Wali Kota Parepare dua periode ini menambahkan, budaya kerja yang baik harus melekat kepada pribadi-pribadi sebagai abdi negara, abdi pemerintahan, dan abdi masyarakat.

Dirinya menilai, para pegawai lingkup Kota Parepare telah melewati masa perubahan paradigma dalam tata kelola pemerintahan di Parepare sejak 2013 hingga sampai saat ini.

"Kalau ada yang meragukan, buat apa negara dan beberapa pihak memberikan reward, penghargaan, dan tanda jasa kepada kita. Sehingga saya harapkan pelatihan budaya kerja ini saya mau grade-nya lebih di atas lagi. Tidak perlu lagi ada arahan, tetapi lahir dengan sendirinya inovasi tersebut," tegasnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare