Senin, 21 Juni 2021 22:13

STIMIK Handayani Gelar Wisuda 212 Mahasiswa Dirangkaikan Dies Natalis ke-XXV

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
STIMIK Handayani Gelar Wisuda 212 Mahasiswa Dirangkaikan Dies Natalis ke-XXV

Yayasan Sekolah Tinggi Managemen Informatika (STIMIK) Handayani Makassar menggelar wisuda untuk program magister, sarjana dan ahli madya, di Sandeq Ballroom Hotel Claro Makassar, Senin (21/5/2021).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Yayasan Sekolah Tinggi Managemen Informatika (STIMIK) Handayani Makassar menggelar wisuda untuk program magister, sarjana dan ahli madya, di Sandeq Ballroom Hotel Claro Makassar, Senin (21/5/2021).

Wisuda angkatan ke-XX ini dirangkaikan dengan Dies Natalis ke-XXV. Sebanyak 212 mahasiswa STMIK Handayani Makassar yang diwisuda hari ini.

Masingpmasing peserta yang diwisuda dari program Magister (S2) Sistem Komputer sebanyak 50 orang, program sarjana (S1) sebanyak 130 orang dengan jurusan sistem komputer (28), Teknik Informatika (95) dan Sistem Informatika (7). Sebanyak 32 orang lulusan Ahli Madya jurusan komputer Akuntansi dan Managemen informatika.

Baca Juga : Belajar Robotika Dasar, STMIK Handayani Makassar Gelar Workshop

Dalam kesempatan ini, Ketua STMIK Handayani Makassar, Dr Nasrullah menyampaikan rasa senang dan bangga atas kelulusan para wisudawan/wati terutama yang mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi ke jenjang berikutnya.

"Agar tidak lekas puas dengan prestasi yang diterima, karena teknologi informasi terus berubah dan berkembang. Jadi harus terus belajar dan mengupdate informasi, supaya tidak ketinggalan," katanya.

 

Sebagai Ketua Yayasan STMIK Handayani Imran Taufik juga menyampaikan pesan kepada para wisudawan/wati, bahwa mereka tidak boleh hanya mengandalkan ijazah saja. Tetapi terus mengupgrade skill serta berinovasi

Baca Juga : Bikin Heboh, Siswa SMK Farmasi Yamasi Naik Sepeda ke Lokasi Wisuda

"Dan saat meninggalkan dunia akademik, mampu menjadi kebanggaan di tengah masyarakat dengan prestasi," ujarnya.

Sponsored by MGID

Imran juga mengatakan, saat meninggalkan dunia akademik dan mulai terjun ke dunia kerja, harus sudah siap mental. Karena dunia kerja menuntut profesionalisme dan integritas dalam bekerja.

Di era globalisasi saat ini, ditandai dengan teknologi yang begitu cepat. Untuk itu, diperlukan kecepatan berdaptasi dengan perubahan tersebut.

Baca Juga : Bikin Heboh, Siswa SMK Farmasi Yamasi Naik Sepeda ke Lokasi Wisuda

"Saatnya alumni tak hanya berfikir untuk mencari pekerjaan. Akan tetapi bagaimana menciptakan lapangan kerja melalui kewirausahaan," sambung Imran.

Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Mirfan, juga berharap setelah lulus dan mulai terserap di dunia kerja, wisudawan tetap menjaga nama baik almamater. Terus belajar dan menghasilkan karya yang gemilang. Sehingga membanggakan almamaternya.

"Selamat dan sukses buat semua wisudawan/wati, selamat berinovasi, berkarya dan menjadi kebanggaan keluarga serta jangan bosan untuk terus belajar, update dan upgrade terus informasi dan skill," tutup Mirfan.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Lisa Emilda
#Stimik Handayani #Dies Natalis #wisuda