Senin, 21 Juni 2021 20:42

Wali Kota Makassar Siapkan Langkah Antisipatif demi Kelancaran PPDB

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

"Kita tidak ingin kendala yang diributkan tahun lalu menjadi permasalahan lagi saat ini. Olehnya itu, server kami perbaiki, sistemnya lebih teratur, dan disiapkan sekolah pilihan yang bisa menjadi referensi anak didik melanjutkan pendidikannya," kata Mohammad Ramdhan Pomanto, Wali Kota Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dibuka mulai hari ini, Senin (21/6/2021). Meminimalkan adanya kendala seperti halnya gangguan jaringan maupun susahnya mengirim dokumen, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, sudah menyiapkan langkah antisipatif.

Di War Room Kantor Balai Kota Makassar, Senin (21/6/2021), didampingi Ketua DPRD Makassar, Plt Kepala Dinas Pendidikan Makassar, Kepala Dinas Catatan Sipil Makassar, dan beberapa pihak terkait lainnya, Danny Pomanto, sapaan akrab Wali Kota Makassar, memaparkan sistem yang digunakan tahun ini.

"Kita tidak ingin kendala yang diributkan tahun lalu menjadi permasalahan lagi saat ini. Olehnya itu, server kami perbaiki, sistemnya lebih teratur, dan disiapkan sekolah pilihan yang bisa menjadi referensi anak didik melanjutkan pendidikannya," kata Danny Pomanto.

Baca Juga : Maksimalkan Penggunaan Isolasi Apung KM Umsini, Pemkot Makassar Libatkan Tentara dan Polisi

Selain itu, kata Danny Pomanto, agar kiriman dokumen berkas bisa maksimal diharapkan masyarakat dapat bersabar dan antre saat mendaftar.

"Mobilitas server ini, kan, padat. Lalu lintasnya ramai diakses warga. Nah, jika memang belum bisa diakses, harap sabar dulu menunggu beberapa menit kemudian atau mendaftar kembali di jam-jam yang sedikit lowong misalnya di malam hari," ucap Danny Pomanto.

 

Untuk jalur zonasi, PPDB rencananya akan dibuka hingga 25 Juni 2021. Masyarakat juga bisa mengakses tanpa harus keluar rumah sehingga meminimalkan adanya pemicu pergerakan COVID-19.

Sponsored by advertnative
 
#pemkot makassar #PPDB Makassar