Senin, 21 Juni 2021 20:02

Bupati Sidrap Sambut Kunjungan LP2M Unhas

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Sidrap Sambut Kunjungan LP2M Unhas

Lembaga Penelitian dan Pengabdian (LP2M) Universitas Hasanuddin, melakukan kunjungan ke Kabupaten Sidenreng Rappang, Senin (21/6/2021). Tim dipimpin Ketua LP2M Sidrap, Prof D Alimuddin Unde.

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Lembaga Penelitian dan Pengabdian (LP2M) Universitas Hasanuddin, melakukan kunjungan ke Kabupaten Sidenreng Rappang, Senin (21/6/2021). Tim dipimpin Ketua LP2M Sidrap, Prof. D. Alimuddin Unde.

Kedatangan mereka disambut Bupati Sidrap, H. Dollah Mando di ruang kerjanya, Lantai III Kantor Bupati Sidrap.

Kunjungan membahas kelanjutan kerjasama penelitian dan pengabdian LP2M Unhas di Kabupaten Sidrap. Tim juga mengagendakan kunjungan lapangan ke berbagai lokasi pengembangan potensi.

Baca Juga : Sebelum PTMT, Unhas Gelar Tes Swab Antigen Massal bagi Dosen dan Mahasiswa

Prof Alimuddin Unde mengatakan, Kabupaten Sidrap memiliki banyak potensi, baik dari sektor pertanian, perkebunan, perikanan.

"Ada juga produk UMKM dan kerajinan olahan, seperti pembuatan kue dari tepung telur, peternakan lebah madu, ayam, bebek, dan peternakan sapi," lontarnya.

 

Ia menambahkan, LP2M Unhas siap mendukung pengembangan potensi-potensi tersebut.

Baca Juga : Tingkatkan Kesejahteraan, Dollah Mando Serahkan Perahu dan Jaring ke Nelayan

Sementara Bupati Sidrap, Dollah Mando mengapresiasi dan sangat mendukung kegiatan yang dilakukan LP2M Unhas di kabupaten Sidrap.

Sponsored by MGID

"Harapan kita kerjasama ini bisa berjalan dengan baik dan bisa menunjang ekonomi masyarakat khususnya di Kabupaten Sidrap," kata Dollah.

Usai pertemuan, kegiatan dilanjutkan kunjungan lapangan, di antaranya, di Kecamatan Panca Lautang, Kecamatan Baranti dan Kecamatan Pitu Riase.

Baca Juga : Pemkab dan DPRD Sidrap Sepakati KUA PPAS Tahun 2022

Hadir dalam kegiatan itu, Staf Ahli Bupati, Patahangi Nurdin, Kepala Bappelitbangda, Andi Muhammad Arsjad, Kadis Peternakan dan Perikanan Samuel, Kadis TPHPKP, Ibrahim, Kadis Perindag Ahmad Dollah, Kadis Porapar, Andi Anis, serta para OPD terkait.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Hasrul Nawir
#pemkab sidrap #Universitas Hasanuddin