Senin, 21 Juni 2021 17:39

Buntut Bupati Bulukumba Tendang Ban Pengunjukrasa, Kader PMII Demo di Depan Polres

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Buntut Bupati Bulukumba Tendang Ban Pengunjukrasa, Kader PMII Demo di Depan Polres

PMII Parepare berunjukrasa merespons tindakan Bupati Bulukumba, Andi Utta saat unjukrasa PMII Bulukumba beberapa hari yang lalu.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Sejumlah kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Parepare menggelar aksi unjuk rasa, di depan kantor Polres Parepare, Senin(21/6/2021).

Unjuk rasa ini sebagai respons sikap Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf (Andi Utta) yang menendang ban saat kader PMII berunjukrasa di depan kantor Bupati Bulukumba beberapa hari yang lalu.

"Aksi hari ini, serentak di PMII Sulsel. Ini instruksi langsung dari PKC PMII Sulsel untuk merespons arogansi penanganan aksi di Bulukumba dan sinjai, yang mengakibatkan kader PMII terluka," ujar Ketua Cabang PMII Parepare, Zulkifli.

Baca Juga : Demo PMII Ricuh di Bulukumba, Andi Utta Tendang Ban Pengunjuk Rasa, Massa Berhamburan

Zulkifli menganggap, aksi arogansi yang ditunjukkan Andi Utta menjadi preseden buruk pemerintahan di Bulukumba.

"Jangan ada kepala daerah rasa preman, karena mereka pelayanan bagi rakyatnya. Sebagai pejabat daerah, sudah seharusnya menerima aspirasi dari masyarakat. Bukan malah jadi provokator yang justru tindakannya menimbulkan kericuhan saat aksi," jelas Zulkifli.

 

Olehnya itu, Zulkifli mendesak Polres Parepare untuk meneruskan tuntutannya ke Kapolda Sulsel, untuk mengusut tuntas provokator terhadap kader PMII Bulukumba dan Sinjai saat unjukrasa.

Baca Juga : Wakil Wali Kota Makassar Titip Harapan di Kongres HMI dan PMII

"Mendesak Kapolres Parepare meneruskan Kapolda Sulsel, untuk segera mengusut tuntas provokator dan tindakan represif terhadap kader PMII Bulukumba dan Sinjai," tegasnya.

Sponsored by MGID

Wakapolres Parepare, Kompol Sudarno mengatakan, akan menerima dan akan meneruskan tuntutannya ke Polda Sulsel, terkait tindakan represif pejabat daerah di Bulukumba dan Sinjai.

"Siap meneruskan ke Kapolda tuntutan teman-teman, agar kasus tindakan represif dan provokator terhadap kader PMII Bulukumba dan Sinjai bisa diusut tuntas," jelasnya.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Hasrul Nawir
#PMII #andi utta