Senin, 21 Juni 2021 15:55

Jadi Penguji Peserta Latsar CPNS, Bupati Luwu Utara Minta Rancangan Aktualisasi Berkelanjutan

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jadi Penguji Peserta Latsar CPNS, Bupati Luwu Utara Minta Rancangan Aktualisasi Berkelanjutan

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani kembali mengingatkan pentingnya Rancangan Aktualisasi dilakukan dengan mengedepankan isu-isu aktual yang menjadi kebutuhan di Perangkat Daerah (PD) masing-masing.

LUWU UTARA -- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menjadi Tim Penguji pada Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan III Angkatan XIX Tahun 2021 Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan. Indah Putri Indriani menguji 10 orang peserta Latsar di Ruang Command Center Kantor Bupati Luwu Utara, Senin (21/6/2021).

Pada kesempatan itu, Indah kembali mengingatkan pentingnya Rancangan Aktualisasi dilakukan dengan mengedepankan isu-isu aktual yang menjadi kebutuhan di Perangkat Daerah (PD) masing-masing.

“Rancangan aktualisasi itu yang paling penting adalah penentuan isunya, karena ketika kita menemukan masalah, maka kita akan berupaya menawarkan solusi dalam rangka perbaikan citra organisasi di mana kita bekerja,” kata Indah.

Baca Juga : Kasus Covid-19 Melonjak di Luwu Utara, Ini Instruksi Bupati ke Camat hingga Perangkat Desa

Tak kalah pentingnya, kata dia, adalah memastikan rancangan aktualisasi atau inovasi yang diangkat harus aktual dan menjadi kebutuhan di Perangkat Daerah masing-masing.

“Saya harap inovasi tersebut harus mampu diukur dampaknya terhadap unit kerja masing-masing, dan yang nantinya akan berdampak di unit kerja yang lebih luas. Bukan cuma di lingkungan tempat kerja kita saja, tapi juga dapat ditiru di unit kerja yang lain,” harap Bupati Indah.

 

Dikatakan Indah, inovasi tersebut harus bisa diukur tingkat efektivitasnya terhadap organisasi pemerintah daerah.

Baca Juga : Kasus COVID-19 Meningkat, PNS Luwu Utara Kembali Bekerja dari Rumah

“Inovasi ini harus bisa diukur sejauh mana efektivitasnya. Untuk itu, saya berharap Rancangan Aktualisasi yang kita susun tidak boleh berhenti untuk kebutuhan Latsar saja, tetapi harus terus berlanjut, karena Rancangan Aktualisasi bukan hanya untuk kepentingan Latsar saja, tapi juga dampaknya di unit kerja kita,” pungkasnya.

Sponsored by advertnative
 
#pemkab luwu utara #Bupati Luwu Utara #luwu utara