Sabtu, 19 Juni 2021 15:22

ABK Telantar di Timor Leste, Perusahaan Janji Bayar Gaji dan Pulangkan Bertahap

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Amir Hamzah Ranta. (Foto: Dokumen pribadi)
Amir Hamzah Ranta. (Foto: Dokumen pribadi)

"Pihak perusahaan berjanji akan membayar hak-hak para ABK, lalu memulangkannya secara bertahap. Seperti itu info terakhir," kata Amir Hamzah Ranta, salah satu anak buah kapal (ABK) MT Ocean Star.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Amir Hamzah Ranta, salah satu anak buah kapal (abk telantar timor leste" href="https://rakyatku.com/tag/abk-telantar-timor-leste">ABK) MT Ocean Star" href="https://rakyatku.com/tag/mt-ocean-star">MT Ocean Star, yang hingga kini masih telantar di Timor Leste memberikan informasi terbaru terkait nasib dirinya dan teman-temannya.

Pihak perusahaan telah mengeluarkan surat berkaitan dengan gaji dan kepulangannya mereka ke Indonesia.

"Pihak perusahaan berjanji akan membayar hak-hak para ABK, lalu memulangkannya secara bertahap. Seperti itu info terakhir. Kemarin kapten kami dari perusahaan membawa surat hasil meeting di kantor," terang Amir Hamsah kepada Rakyatku.com lewat pesan WhatsApp, Sabtu (19/6/2021).

Baca Juga : Meski Menang Besar Lawan Timor Leste, Shin Tae-yong: Kami Tidak Puas

Menurutnya, pembayaran gaji akan dilakukan secara bertahap. Pertama akan dilakukan pada 26 Juni untuk satu bulan. Lalu, 30 Juni untuk pembayaran keseluruhan.

"Dua kali pembayaran. Namun, bila sampai tanggal 30 pihak perusahaan tidak memenuhi janji, maka kami akan mengambil tindakan kedua dengan cara yang sama. Untuk memviralkan kembali biar pihak pemerintah yang menyelesaikan dan memberi sanksi berat buat pihak perusahaan," beber Amir.

Namun, kata dia, surat hasil meeting tersebut belum bisa diekspose, terkecuali sudah lewat tanggal yang sudah ditentukan.

Baca Juga : Hadapi Timor Leste, Shin Tae-yong: Kami Sudah Siap

"Untuk smentara kapten saya belum membiarkan kami untuk mengekpose surat itu. Selanjutnya kalau ada perkembangan nanti saya infokan," ucapnya.

Penulis : Samsul Lallo
#ABK Telantar #ABK Telantar Timor Leste #MT Ocean Star #Timor Leste