Sabtu, 19 Juni 2021 14:03

Pekan Depan, Pelatih Asal Eropa PSM Makassar Tiba di Indonesia

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

"Pelatih insyaallah lagi diurus visanya. Sebentar lagi, mudahan-mudahan satu dua hari ini sudah bisa berangkat, Senin barangkali berangkat," kata CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - CEO PSM Makassar" href="https://rakyatku.com/tag/psm-makassar">PSM Makassar, Munafri Arifuddin" href="https://rakyatku.com/tag/munafri-arifuddin">Munafri Arifuddin, membeberkan keberadaan pelatih baru PSM Makassar yang sampai hari belum bergabung bersama tim.

Menurut Appi, sapaan akrabnya, pelatih yang deal dengan PSM saat ini masih dalam pengurusan visa dan dijadwalkan satu dua hari ini atau paling tidak pekan depan sudah bisa berangkat dan tiba ke Indonesia.

"Pelatih insyaallah lagi diurus visanya. Sebentar lagi, mudahan-mudahan satu dua hari ini sudah bisa berangkat, Senin barangkali berangkat," kata Appi saat ditemui di Lapangan Bosowa Sport Center Makassar, Jumat (18/6/2021).

Baca Juga : PT Vale dan PSM Makassar Kolaborasi Tingkatkan Pengembangan Ekraf di Lutim

Namun, setelah sampai di Indonesia, pelatih tersebut belum bisa dipastikan langsung ke Makassar karena harus menjalani proses karantina terlebih dahulu di Jakarta sekitar lima hari.

Itu karena, kata Appi, pelatih tersebut berasal dari Eropa. "Iya dari Eropa," ujar Appi.

PSM sebenarnya telah mempuyai pelatih, yakni Syamsuddin Batola yang telah mendampingi tim pada Piala Menpora lalu maupun pada tiap sesi latihan menjelang bergulirnya Liga 1 2021 saat ini.

Baca Juga : PT Vale Sponsori PSM Makassar

Namun, regulasi Liga 1 mengharuskan tiap klub memiliki pelatih kepala minimal berlisensi A Pro AFC.

Sementara, Syamsuddin hanya memiliki lisensi kepelatihan A AFC sehingga ia tidak bisa menangani PSM di Liga 1.

Penulis : Usman Pala
#PSM Makassar #Munafri Arifuddin