Jumat, 18 Juni 2021 21:41

Perbaiki Mutu Layanan, Manajemen RSUD Andi Makkasau Gelar Seleksi Jabatan Kepala Ruangan Perawatan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Perbaiki Mutu Layanan, Manajemen RSUD Andi Makkasau Gelar Seleksi Jabatan Kepala Ruangan Perawatan

Empat puluh orang memperebutkan 16 jabatan kepala ruangan dan dua koordinator di RSUD Andi Makkasau Parepare.

RAKYATKU.COM,PAREPARE -- Manajemen RSUD Andi Makkasau Parepare membuka seleksi terbuka jabatan kepala ruangan. Seleksi mulai berlangsung sejak 5 Juni 2021.

Sebanyak 41 peserta bersaing menduduki jabatan kepala ruangan. Sementara yang dibutuhkan yakni 16 kepala ruangan dan dua koordinator. Peserta seleksi melalui pelbagai tahap. Mulai pendaftaran, seleksi administrasi, ujian tulis, dan wawancara.

“Sebelumnya ada 41 yang mendaftar. Namun yang lolos sampai tahap wawancara itu 40,” jelas panitia seleksi, Harfa Masady, Jumat (18/6/2021).

Baca Juga : Direktur RSUD Andi Makkasau: Selamat HUT PPNI ke 50 Tahun

Ia menekankan, seleksi ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Setiap sesi digelar dua kali. Agar tidak terjadi kerumunan.

“Ada 40 peserta. Jadi kita bagi dua. Setiap hari ada 20 diseleksi,” ujarnya.

Adapun yang mewawancarai peserta yakni dari Komite Keperawatan, Komite Mutu dan Keselamatan Pasien, Komite Pencegahan dan pengendalian infeksi. Selain itu, kepala Bidang Keperawatan juga menjadi pewawancara.

Baca Juga : Pemkot Parepare Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Ketua panitia seleksi, dr Ibrahim Kasim mengatakan kegiatan itu sebagai upaya meningkatkan pelayanan. Salah satu caranya dengan penyegaran kepala ruangan.

Ibrahim menjelaskan, seleksi itu memang sudah selayaknya dilakukan. Sebab, kata dia, kepala ruangan yang akan diganti, sudah lama menjabat.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Andi Makkasau itu juga mengatakan, salah satu ujung tombak dari keberhasilan pelayanan, bergantung dari kepala ruangan. Tujuh puluh persen keberhasilan pelayanan, kata dia, berada di tangan kepala ruangan.

Baca Juga : RSUD Andi Makkasau Parepare, Siapkan Layanan Awal Kesehatan Jiwa Bagi Caleg Gagal

“Mereka lah yang akan mengatur sistem yang baik agar pasien betul-betul merasa nyaman terlayani,” pungkasnya.

Diketahui, ada 16 ruangan dan dua koordinator yang dibutuhkan. Ruangannya yaitu ruangan IGD, IGD Ponek, Instalasi Rawat Jalan (IRJ), Instalasi Bedah Sentral (IBS), dan Ruang ICU.

Selanjutnya, Ruang Seruni 1, Nusa indah 1, Nusa indah 2, Ruangan Mawar, Melati, Teratai, Palem 1, NICU, Bougenville, FIP Room dan Ruangan Hemodialisa. Sedangkan koordinator yakni, untuk Anestesi dan IPCN.

Baca Juga : RSUD Andi Makkasau Kerahkan Ratusan Nakes Kawal Pemilu

 

Penulis : Hasrul Nawir
#RSUD Andi Makkasau Parepare