Jumat, 18 Juni 2021 16:53

Bersama PT Pos Indonesia, PKK Sulsel Sediakan Tong Sampah di Objek Wisata Rammang-Rammang

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelaksana Tugas Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina, saat penyerahan tempat sampah di Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Jumat (18/6/2021).
Pelaksana Tugas Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina, saat penyerahan tempat sampah di Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Jumat (18/6/2021).

Tong sampah itu merupakan bantuan bagian dari program CSR PT Pos Indonesia hasil sinergi dengan TP PKK Sulsel.

RAKYATKU.COM, MAROS - PKK Sulsel" href="https://rakyatku.com/tag/pt-pos-indonesia">Tim Penggerak PKK Sulsel bekerja sama PT Pos Indonesia" href="https://rakyatku.com/tag/pkk-sulsel">PT Pos Indonesia menyiapkan tong sampah organik dan nonorganik di objek wisata Rammang-Rammang, Kabupaten Maros.

Tong sampah itu merupakan bantuan bagian dari program CSR PT Pos Indonesia yang diserahkan Pelaksana Tugas Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina, kepada Camat Bontoa, A. Armansyah, Jumat (18/6/2021).

Naoemi menyampaikan terima kasih kepada PT Pos Indonesia atas sinerginya menyiapkan tong sampah tersebut. Ia berharap, tong sampah itu tidak hanya menjadi pajangan. Masyarakat atau pengunjung harus diedukasi untuk memilah mana sampah organik dan nonorganik.

Baca Juga : Komitmen Pemprov - PKK Sulsel Turunkan Stunting, Kampanyekan Makan Telur untuk Anak dan Ibu Hamil

"PKK harus turun tangan mengedukasi masyarakat dan juga pengunjung. Ini juga akan memudahkan ketika ada bank sampah," kata Naoemi dalam sambutan penyerahan tong sampah.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga kembali mengingatkan agar masyarakat tidak lengah dan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menjinakkan rutinitas sehari-hari. Hak ini kerena kasus COVID-19 kembali naik di sejumlah daerah seperti di DKI Jakarta.

"Kita baca di berita, kasus COVID-19 melonjak lagi. Jangan lengah. Tetap jaga iman, imun, dan protokol kesehatan," pesan istri Andi Sudirman Sulaiman ini.

Baca Juga : Pj Gubernur dan Pj Ketua PKK Sulsel Salurkan Bantuan Pangan Presiden Jokowi untuk Warga Bone

Sementara, Asisten Manajer Administrasi dan Penjualan PT Pos Indonesia Wilayah Sulawesi dan Maluku, Sri Endarti Halim, mengungkapkan PT Pos Indonesia bersinergi dengan PKK Sulsel, dalam pelaksanaan sejumlah program CSR. Salah satunya, adalah bantuan tong sampah khusus untuk kawasan wisata Rammang-Rammang ini.

"Ke depan, ada banyak hal yang akan kita kerja samakan. Khususnya dalam program sosial dan lingkungan," kata Sri.

Penulis : Syukur
#PT Pos Indonesia #PKK Sulsel