Jumat, 18 Juni 2021 16:12

Dikumpul Sejak Ramadan, Wali Kota Danny Pomanto Kirim Donasi Rp817 Juta ke Palestina

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dikumpul Sejak Ramadan, Wali Kota Danny Pomanto Kirim Donasi Rp817 Juta ke Palestina

Sumbangan Pemkot Makassar dikirim ke Palestina melalui dua lembaga.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Kepedulian Pemerintah Kota Makassar terhadap Palestina tidak diragukan lagi. Buktinya, hari ini, Jumat (18/6/2021), Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto mengirim donasi Rp817 juta.

Sumbangan dikirim melalui dua lembaga. Sebanyak Rp400 juta disalurkan melalui Rumah Da'i Palestina. Lalu, Rp417.534.900 dikirim melalui Al-Quds Volunteer Indonesia (AVI) Sulawesi Selatan.

Sumbangan itu diserahkan langsung Wali Kota Makasssr, Moh Ramdhan Pomanto kepada perwakilan kedua lembaga di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Makassar, Jumat (18/6/2021).

Baca Juga : Begini Respon Baik Danny Pomanto Terhadap Pemberian NIK dan BPJS Untuk ODGJ

Danny mengatakan, sebelum memanasnya Palestina, Pemerintah Kota Makassar telah mengeluarkan dua kali surat untuk membantu Palestina dan selalu konsisten menyalurkan bantuannya.

"Alhamdulilah Pemkot Makassar bisa mengumpulkan dan menyalurkan sumbangan dana untuk saudara-saudara kita di Palestina sebesar Rp817 juta. Sebenarnya pada saat puasa (Ramadan) lalu kami telah menyampaikan surat edaran pertama, terkumpul bantuan Rp100 juta pertama. Setelah itu kami mengulang lagi saat terjadi kejadian yang memiriskan hati dengan mengeluarkan surat edaran kedua sekaligus doa dalam bentuk ceramah Jumat untuk memperkuat semangat warga Palestina," kata Danny.

 

Danny mengaku bahwa sebagai umat muslim tentu sangat sedih dan prihatin ketika melihat rakyat Palestina tertindas oleh kekejaman tentara zionis Israel.

Baca Juga : Beri Motivasi Positif, Danny Pomanto Bentuk Tim Motivator Bagi Pasien Covid Isolasi Apung

"Dunia prihatin, di tengah pandemi yang begitu sulit, kita melihat terdapat tragedi di Palestina. Saudara-saudara kita mengalami penindasan di atas tanah airnya sendiri. Ini tentang kemanusiaan. Insiden di Palestina merupakan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) berat," kata lanjutnya.

Sponsored by MGID

Tidak hanya itu, sebelumnya juga Danny pernah menerbitkan surat dan mengimbau masyarakat agar peduli Palestina dengan bersedekah di masjid.

Danny Pomanto sempat bertemu ulama dunia asal Palestina, Dr Muraweh Mousa Nassar bersama pengurus Yayasan Al-Quds Makassar. Dari situ dia mendapat cerita tentang penderitaan warga Palestina.

Sponsored by advertnative
 
#donasi palestina #pemkot makassar #danny pomanto