Jumat, 18 Juni 2021 13:35

Bupati Luwu Utara Pimpin Rapat Satgas Covid-19: Camat dan Desa Harus Tegas Terapkan Aturan

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Indah Putri Indriani
Indah Putri Indriani

Saat ini kembali muncul beberapa kasus baru Covid-19 di beberapa kecamatan di Luwu Utara.

LUWU UTARA -- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani memimpin rapat satgas Covid-19. Dalam pertemuan itu Indah menegaskan agar pemerintah di tingkat kecamatan dan desa untuk kembali memperketat Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro.

Pasalnya, saat ini kembali muncul beberapa kasus baru di beberapa kecamatan, ditambah lagi penerapan protokol di tengah masyarakat juga mulai kendor. Bahkan tidak sedikit warga yang menggelar hajatan tanpa penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Potensi untuk peningkatan kasus masih ada, terakhir dilaporkan ada beberapa kecamatan terdapat kasus baru. Makanya PPKM mikro itu penting, di sini dituntut ketegasan perintah kecamatan hingga desa dalam menerapkan protokol kesehatan di wilayahnya," kata Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani. Kamis (17/06/2021)

Baca Juga : Inovasi Getar Dilan Luwu Utara Tembus TOP 45 KIPP Tingkat Nasional

Indah juga meminta para camat, untuk memberikan syarat setiap masyarakat yang mengajukan izin menggelar pesta, tidak menyajikan makanan prasmanan, dan meniadakan kursi untuk tamu.

"Surat edaran bupati yang mengatur itu sampai hari ini belum dicabut. Dan sekarang masyarakat yang mengadakan pesta hampir semua menyediakan kursi dan menyajikan makanan secara prasmanan," tegas Indah.

 

Selain itu, Indah juga meminta seluruh pemerintah desa untuk segera melaporkan anggaran belanja untu penanganan Covid. "Kita harus tahu itu, jangan sampai dananya asal dibelanjakan saja tidak melihat kebutuhan masyarakat," tegas bupati perempuan pertama di Sulsel itu.

Baca Juga : Luwu Utara Raih Penghargaan KLA, Kategori Tertinggi di Luwu Raya

Indah juga mengingatkan, semua pihak untuk turut serta menyukseskan program vaksinasi, apa lagi saat ini di Luwu Utara dalam tahapan pilkades serentak. " Semua cakades wajib vaksin dn keluarganya, karena pasti mobilisasi mereka tinggi dan sering bertemu orang banyak," imbuhnya.

Sponsored by advertnative
 
#pemkab luwu utara #Bupati Luwu Utara #Covid-19 Luwu Utara