Jumat, 18 Juni 2021 08:04

Sandiaga Terpukau Keindahan Rammang-Rammang di Maros, tetapi ... Masih Harus Dibenahi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno.

Menurut Sandiaga Uno, masih ada yang harus dibenahi terlebih dahulu agar Rammang-Rammang layak masuk destinasi UNESCO Global Geo Park.

RAKYATKU.COM, MAROS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (kemenparekraf">Menparekraf), sandiaga uno" href="https://rakyatku.com/tag/sandiaga-uno">Sandiaga Salahuddin Uno, mengunjungi kampung karst Rammang-Rammang maros" href="https://rakyatku.com/tag/rammang-rammang">Rammang-Rammang di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Kunjungan Sandiaga dalam rangka sosialisasi Anugerah Desa Wisata 2021 yang merupakan salah satu program pengembangan kepariwisataan Indonesia oleh Kemenparekraf.

Sandiaga mengaku terpukau melihat pesona dari kampung Kars Rammang-Rammang ini.

Baca Juga : Sandiaga Uno: Jika Tidak Mendesak, Berwisata di Indonesia Saja

"Daya tarik wisatanya dari karstnya sendiri ya kalau kita tadi lewat ada Goa Kampret, terus ada terowongan berbatu, itu cantik sekali menurut saya ini. Sensasinya benar-benar fantastis,"' kata Sandiaga, Kamis (17/6/2021).

Sandiaga juga mengaku kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif makin dia rasakan di Rammang-Rammang.

 

Menurut Sandiaga, Rammang-Rammang segera daftarkan menjadi destinasi UNESCO Global Geo Park.

Baca Juga : Layak Jadi Destinasi Wisata Unggulan di Indonesia, Kemenparekraf Sebut Danau Tempe Wajo Sangat Unik

"Desa-desa wisata jadi andalan kita, jadi unggulan kita, dan kampung karst Rammang-Rammang akan segera didaftarkan menjadi UNESCO Global Geo Park," ujar Sandiaga.

Sponsored by MGID

Namun, menurut Sandiaga, sebelum didaftarkan masih ada yang harus dibenahi terlebih dahulu agar Rammang-Rammang ini layak masuk destinasi UNESCO Global Geo Park.

"Dan tadi saya mengecek langsung dari segi aspek desa digitalnya masih perlu peningkatan dari penguatan sinyal. Langsung kita eksekusi terhubung dengan provider Telkomsel jaringan dan juga tower bersama kita harapkan sinyal semakin akan baik," ucap Sandiaga.

Baca Juga : Forum Ijtima Ulama dan PII Deklarasikan Jadi Capres, Sandiaga Langsung Temui Prabowo

Sementara, mengenai listrik dan beberapa pengelolaan sampah, Sandiaga mengatakan akan ditingkatkan sehingga pada saat asesor UNESCO Global Geo Park hadir, mereka akan menemukan bahwa Rammang-Rammang ini layak menjadi destinasi UNESCO Global Geo Park.

Sandiaga juga berharap mudahan-mudahan kunjungan ini dapat membangkitkan semangat dan memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi di Maros dan Sulawesi Selatan.

Kunjungan Sandiaga ditemani oleh YouTuber Indonesia Atta Halilintar dan didampingi Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, serta Bupati dan Wakil Bupati Maros.

Penulis : Usman Pala
#Kemenparekraf #sandiaga uno #Rammang-rammang