Kamis, 17 Juni 2021 20:02

Sandiaga Uno: Desa Wisata Rammang-Rammang Segera Didaftarkan Jadi UNESCO Global Geopark

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno.

"Desa desa wisata jadi andalan kita, jadi unggulan kita, dan kampung kars Rammang-Rammang akan segera didaftarkan menjadi UNESCO Global Geopark," kata Sandiaga Uno.

RAKYATKU.COM, MAROS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, mengunjungi desa wisata Rammang-Rammang" href="https://rakyatku.com/tag/rammang-rammang">Rammang-Rammang, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Kamis (17/6/2021).

Kunjungan Sandiaga ke desa wisata Rammang-Rammang dalam rangka sosialisi acara Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021.

Setelah menjelajah keindahan Rammang-Rammang menggunakan perahu, Sandiaga menyebut kampung kars Rammang-Rammang segera didaftarkan di UNESCO Global Geopark.

Baca Juga : Menparekraf Buka Secara Resmi Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Poltekpar 2024

"Desa desa wisata jadi andalan kita, jadi unggulan kita, dan kampung kars Rammang-Rammang akan segera didaftarkan menjadi UNESCO Global Geopark," kata Sandiaga.

Sandiaga meminta kepada pemerintah daerah dan provinsi untuk segera mendaftarkan 50 desa wisata di Sulawesi Selatan.

"Saya minta Pak Bupati dan Pak Gubernur mendaftarkan 50 desa wisata di Sulawesi Selatan sebagai representasi provinsi yang menjadi gerbang Indonesia timur," ujar Sandiaga.

Baca Juga : Selamat, Poltekpar Makassar Raih Predikat Informatif dari Kemenparekraf

Selain itu, Sandiaga menyebut kehadirannya di Rammang-Rammang untuk memberikan sentuhan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan, yaitu masyarakat yang terdampak pandemi dan melambatnya ekonomi.

"Mudah-mudahan dengan adanya ini menjadi program yang tepat sasaran dan tepat manfaat untuk segera membangkitkan pariwisata," tutur Sandiaga.

Sandiaga hadir bersama YouTuber Atta Halilintar serta didampingi Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, serta Bupati dan Wakil Bupati Maros.

Penulis : Usman Pala
#Kemenparekraf #sandiaga uno #Rammang-rammang #UNESCO Global Geopark