Rabu, 16 Juni 2021 23:13

Curi Stempel dan Blangko Resep Dokter di RSUD Bulukumba, Pelaku Pakai Beli Psikotropika di Sinjai

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelaku terekam CCTV.
Pelaku terekam CCTV.

Pelaku mengambil stempel dan blangko resep dokter di RSUD Bulukumba saat petugas sibuk melayani pasien.

RAKYATKU.COM - Kasus pencurian di Rumah Sakit Umum Sulthan Dg Radja Bulukumba terbilang berbeda.

Bukannya mencuri benda elektronik, pria paruh baya itu menggasak stempel dan blangko resep dokter.

Kepada Rakyatku.com, Humas RSUD Bulukumba, Gumala Rubiah menjelaskan, blangko resep dan stempel tersebut milik dr Dewi Wahyuni.

Baca Juga : Dua Tahun Buron, Pria di Wajo Diamankan Bersama Laptop dan Ponsel Curian

Aksi pelaku terekam CCTV. Pelaku menggunakan kaus berwarna hitam dan celana Denim berwana biru. Ia mengendarai motor matik merk Honda Vario warna hitam.

Pelaku, kata Gumala, menggasak stempel saat rumah sakit sedang padat pelayanan. Kala itu, pelaku kepergok perawat. Di tubuhnya ditemukan satu buah stempel yang disimpan di dalam celana.

 

"Ternyata bukan satu orang. Format resep RSUD dan satu stempel milik dokter Dewi dia sudah serahkan ke temannya yang saat itu berada di lingkup rumah sakit. Cuman perawat tidak tahu yang mana orangnya," kata Gumala, Rabu (16/6/2021).

Baca Juga : Modus Pinjam Gunting Kuku, Pelaku Gandakan Kunci untuk Bobol Kantor Gadai Syariah di Makassar

Pelaku juga memalsukan tanda tangan milik dokter dan membuat resep untuk membeli obat Alprazolam. Obat ini katanya, jenis psikotropika golongan empat yang ketika dikonsumsi tanpa penanganan dokter, bisa berakibat fatal pada penggunanya.

Sponsored by MGID

"Kami sangat resah dengan kejadian ini. Maknya kami sudah laporkan ke Polsek Ujung Bulu kemarin. Kami berharap pelaku segera ditangkap," katanya.

Salah satu apotek di puskesmas di Sinjai mengonfirmasi seseorang telah membeli obat Alprazolam dengan jumlah yang cukup banyak. Menggunakan resep dokter.

Baca Juga : Selamatkan Diri dari Kejaran Polisi, Aksi Berbahaya 3 Pencuri di Flyover Berakibat Patah Bahu dan Lengan

“Kami sudah menyampaikan ke seluruh apoteker, puskesmas, dan anggota organisasi apoteker se-Sulsel agar berhati-hati dalam menerima resep jenis tersebut,” katanya.

Terpisah, Kaplsek Ujungbulu, Iptu Nuryadin mengaku telah menerima laporan. Pihaknya sedang melakukan penyelidikan awal atas kasus tersebut.

"Kita lakukan dulu pemeriksaan terhada korban dan saksi-saksi. Nanti setelah pemeriksaan, baru dikembangkan," ujar Nuryadin.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Rahmatullah
#RSUD Andi Sultan Daeng Radja #pencurian