Rabu, 16 Juni 2021 21:16

Buka Sosialisasi Peningkatan Nilai Luhur Budaya Bangsa, Wawali Parepare Tekankan Ini kepada Pemuda

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Buka Sosialisasi Peningkatan Nilai Luhur Budaya Bangsa, Wawali Parepare Tekankan Ini kepada Pemuda

Sosialisasi peningkatan pemahaman nilai-nilai luhur budaya bangsa digelar di Hotel Pare Beach.

RAKYATKU.COM,PAREPARE -- Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim mengatakan, dalam dua dekade terakhir, perubahan global yang juga berdampak pada skala regional sangat cepat terjadi.

Pemuda atau kaum milenial menjadi salah satu yang terdampak.

"Apalagi, dengan kemajuan teknologi informasi yang semakin cepat, akses terhadap hal-hal yang dapat meruntuhkan rasa cinta tanah air, semakin cepat khususnya di kalangan pemuda," ungkapnya, saat membuka sosialisasi Peningkatan Pemahaman Nilai-nilai Luhur Budaya Bangsa, di Hotel Pare Beach, Rabu (16/6/2021).

Baca Juga : Termegah di Sulsel, Wali Kota Parepare Tinjau Progres Pembangunan Masjid Terapung BJ Habibie

Pangerang memaparkan, pemuda adalah aset bangsa, sehingga semangat nasionalisme pemuda harus dijaga dengan memberikan edukasi pentingnya untuk memahami nilai-nilai luhur budaya.

"Untuk memenuhi harapan tersebut, tentunya dibutuhkan integrasi sosial yang kuat yang terbangun di atas landasan pemahaman akan nilai-nilai luhur budaya, secara nasional, pembangunan yang berlandaskan Pancasila," jelasnya.

 

Pangerang menambahkan, peran semua pihak sangat penting dan berpengaruh untuk tetap menjaga pemuda agar tetap berpegang teguh pada jati dirinya sebagai bangsa, dan memiliki semangat untuk menjaga nilai luhur budaya.

Baca Juga : Taufan Pawe Sebut Jadi Penyemangat, Predikat KLA Kota Parepare Naik Kelas

"Hal yang memperhatikan adalah masyarakat memiliki kecenderungan lebih cepat mengadopsi budaya global yang negatif, tanpa melakukan penyaringan. Oleh karena itu, semangat nasionalisme masyarakat khususnya pemuda harus dibangkitkan kembali demi menjaga marwah pemuda sebagai pribadi bangsa yang berlandaskan Pancasila," tandasnya.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare