Rabu, 16 Juni 2021 20:17

Andalkan View Pepohonan dan Danau, Hotel Unhas Libatkan Manajemen Perhotelan Berpengalaman

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Andalkan View Pepohonan dan Danau, Hotel Unhas Libatkan Manajemen Perhotelan Berpengalaman

Hotel Unhas diperkirakan akan diisi dengan berbagai kegiatan sosialisasi, seminar, atau lokakarya setiap hari.

RAKYATKU.COM -- Training Center & Convention Hotel Universitas Hasanuddin kini memasuki tahap kedua pembangunan.

Unhas akan menggandeng mitra manajemen perhotelan untuk pengelolaan secara profesional.

Hal ini, disampaikan dalam pembahasan rapat yang dihadiri oleh beberapa manajemen perhotelan di Makassar.

Rapat berlangsung pukul 14.00 wita secara luring terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan di ruang senat akademik, lantai 2 gedung Rektorat Unhas, Rabu (16/6/2021).

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Infrastruktur, Prof Ir Sumbangan Baja, MPhil, PhD, menyampaikan pembangunan Training Center & Convention Hotel Unhas hadir untuk memfasilitasi seluruh kegiatan dosen dan mahasiswa. Sehingga, mempermudah akses akomodasi demi kelancaran kegiatan. Unhas memberikan kepercayaan kepada tenaga manajemen perhotelan dalam pengelolaan aset.

 

“Unhas memiliki lahan seluas 220 hektare, dengan jumlah dosen dan mahasiswa kurang lebih 40 ribu orang. Sehingga, diperkirakan penggunaan Training Center & Convention Hotel setiap harinya akan diisi dengan berbagai kegiatan sosialisasi, seminar, atau lokakarya. Dengan konsep bangunan yang dihadirkan, semoga dapat difungsikan secara maksimal baik oleh pihak universitas maupun masyarakat sekitar,” jelas Prof Sumbangan.

Mewakili PT Praprimadani Pratama, Mursyid Mustafa menjelaskan secara umum konsep pembangunan Training Center & Convention Hotel Unhas mengedepankan aspek lingkungan dengan melihat letak strategis lahan, untuk menghindari penggusuran pohon agar tetap mempertahankan konsep Unhas sebagai ruang terbuka hijau.

Sponsored by MGID

“Kita tetap memperhatikan kekhasan gedung yang ada di Unhas, sehingga dalam pemilihan konsep bangunan dan interior masih memasukkan unsur kampus merah dan kebudayaan Bugis-Toraja. Selain itu aspek pembangunan gedung juga memperhatikan letak danau sebagai salah satu daya tarik pengunjung,” jelas Mursyid.

Mewakili salah satu pihak manajemen hotel di Makassar, merespon baik rencana pengembangan Training Center & Convention Hotel Unhas dengan sistem pengelolaan yang lebih profesional.

Dalam kesempatan itu, manajemen hotel akan berkontribusi sesuai kapasitas yang dimiliki, sehingga tujuan kehadiran Training Center & Convention Hotel Unhas dapat berjalan sebagaimana mestinya sesuai dengan apa yang telah direncanakan.

Direktur Komunikasi, Ir Suharman Hamzah, PhD menuturkan hadirnya pembangunan Training Center & Convention Hotel Unhas berdasarkan Tridharma Perguruan Tinggi, sehingga diharapkan dapat berkontribusi dalam berbagai aktivitas akademik maupun non-akademik.

Dengan demikian, dapat pula berdampak terhadap kemandirian Unhas sebagai Perguruan Tinggi Berbadan Hukum (PTN-BH) yang memiliki kewenangan mengelola kampus.

Sponsored by advertnative
 
#Hotel Unhas #Training Center & Convention Hotel Universitas Hasanuddin