Rabu, 16 Juni 2021 20:02

Gelar Donor Darah, Polda Sulsel Sumbang 188 Kantong Darah ke PMI

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gelar Donor Darah, Polda Sulsel Sumbang 188 Kantong Darah ke PMI

Sebelum mendonorkan darah, peserta terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya, seperti dilakukan pengecekan suhu tubuh, timbang berat badan, cek tekanan darah, dan pemeriksaan hemoglobin (HB).

RAKYATKU.COM,MAKASSAR -- Dalam Rangka Hari Bhayangkara, HUT Dokkes Polri, Hari Jadi Polwan RI ke-75 dan HKGB ke-69 tahun 2021, Polda Sulsel menggelar donor darah di aula Andi Mappaoddang Mapolda Sulsel, Kamis (16/6/2021).

Kegiatan tersebut merupakan partisipasi Polda Sulsel di tengah pandemi Covid-19 untuk menjaga ketersediaan darah di PMI.

Kegiatan donor darah ini diikuti para pejabat utama Polda Sulsel dan wakil ketua Bhayangkari Daerah Sulsel dan para anggota Polri dan PNS Polda Sulsel.

Baca Juga : Alumni Akpol 1991 Polda Sulsel Bagikan Sembako untuk Purnawirawan dan Warakawuri Polri

"Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami. Semoga darah donor ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah," kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan.

"Kegiatan donor darah ini sangat penting, karena satu tetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi kemanusiaan," sambungnya.

 

E Zulpan menegaskan, di masa pandemi ini pelaksanaan donor darah dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga : 816 Casis Ikut Pendidikan Pembentukan Calon Bintara Polri 2021 di SPN Batua

"Semua tenaga kesehatan dan pendonor diwajibkan untuk menggunakan masker dan menjaga jarak," ujar E Zulpan.

Sponsored by MGID

Dalam kegiatan donor darah tersebut, lanjut E Zulpan, pendonor sebelum mendonorkan darahnya, terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya, seperti dilakukan pengecekan suhu tubuh, timbang berat badan, cek tekanan darah, dan pemeriksaan hemoglobin (HB).

Menurutnya, Polri rutin mengadakan donor darah dalam setiap kegiatan satuan kerja Polri, tujuannya adalah membantu memenuhi kebutuhan darah di masyarakat melalui PMI.

Baca Juga : Polisi Akan Tindak Tegas Pelaku Kejahatan di Masa PPKM Mikro

Diketahui dalam kegiatan donor darah ini, menghasilkan jumlah kantong darah yang terkumpul sebanyak 188 kantong, yang nantinya akan disalurkan ke PMI.

 

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Usman Pala
#Donor Darah #Polda Sulsel