Selasa, 15 Juni 2021 23:33

Salurkan Donasi Rp1 Miliar Lewat MUI, Wahdah Islamiyah Bantu Pembangunan RS di Hebron Palestina

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Salurkan Donasi Rp1 Miliar Lewat MUI, Wahdah Islamiyah Bantu Pembangunan RS di Hebron Palestina

Wahdah Islamiyah memilih menyalurkan melalui MUI karena kepercayaan masyarakat Indonesia sangat besar.

RAKYATKU.COMWahdah Islamiyah resmi menyerahkan bantuan Rp1 miliar untuk Palestina. Sumbangan disalurkan melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat di kantor MUI Pusat, Jalan Proklamasi 51, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/6/2021).

Donasi Wahdah Islamiyah (WI) untuk Palestina ini disalurkan langsung melalui kunjungan Dewan Pimpinan Pusat WI yang dipimpin Ustaz Muhammad Zaitun Rasmin selaku ketua umum.

Turut didampingi Ketua Dewan Syuro WI Ustaz Muhammad Ikhwan Jalil, Ketua Solidaritas (KITA) Palestina Syaibani Mujiono, dan Direktur Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Syahruddin.

Baca Juga : Dialog Kebangsaan Wahdah Islamiyah, Menkopolhukam Mahfud MD Sebut Ormas Islam Aset Nasional

Rombongan diterima Sekretaris Jenderal (Sekjen) MUI Pusat, Dr KH Amirsyah Tambunan dan Wasekjen Dr KH Fahrur Razi Burhan.

Dana bantuan untuk Palestina diserahkan langsung Ustaz Zaitun Rasmin kepada Ustaz Amirsyah Tambunan dan disaksikan Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun.

Sekjen MUI Pusat KH Amirsyah Tambunan dalam sambutannya menyampaikan, kita yakin berbuat baik sebagai amal salih, dan harus terus dijalani meskipun ada yang tidak senang.

Baca Juga : Ustaz Zaitun Rasmin: Wujudkan Indonesia Beradab dengan Kukuhkan Iman dan Dakwah

“Semoga menjadi amal jariyah yang berlipat ganda,” ujarnya kepada rombongan Wahdah Islamiyah.

Ustaz Zaitun Rasmin dalam kesempatan ini menyampaikan, donasi ini untuk pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Kota Hebron Palestina. Wahdah Islamiyah terpanggil untuk mendukung program yang diinisiasi dan dipelopori MUI tersebut.

Wahdah Islamiyah memilih menyalurkan melalui MUI karena kepercayaan masyarakat Indonesia sangat besar. Dengan harapan agar bantuan ini tepat sasaran, aman dari sisi hukum, termasuk hukum internasional, selain MUI sangat amanah, disamping juga sebagai mitra pemerintah,” tutur Ustaz Zaitun Rasmin.

Baca Juga : Catat Waktunya! Webinar Ketahanan Keluarga WI Sulsel Bersama Penulis dan Dai Nasional

Wakil Ketua Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Pusat ini menambahkan, Wahdah Islamiyah berharap dapat menyalurkan bantuan selanjutnya melalui MUI, dengan siap menerima arahan bantuan apa saja yang diperlukan, khususnya untuk wilayah Gaza dan Tepi Barat Palestina.

Dalam kunjungan tersebut pula, Ketua KITA Palestina, Ustaz Syaibani Mujiono menyampaikan, Wahdah Islamiyah, KITA Palestina, dan WIZ ingin menunjukkan solidaritas dan persaudaraan kepada saudara muslim di Palestina.

Baca Juga : Wahdah Islamiyah Kirim Relawan Kemanusiaan untuk Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

“Donasi ini dikumpulkan dari para donatur yang mempercayakan kepada Wahdah Islamiyah untuk membantu rakyat Palestina,” paparnya.

 

#Wahdah Islamiyah #donasi palestina