Senin, 14 Juni 2021 15:08

Sekda Sulsel Harap Perampingan Struktur Organisasi Percepat Layanan Perangkat Daerah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani.
Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani.

Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016 dan Permendagri 90 Tahun 2019 tentang Klasifikasi, Kodefikasi, dan Nomenklatur Perencanaan Pembangunan dan Keuangan Daerah.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Abdul Hayat Gani, berharap perampingan jabatan struktural dapat mempercepat pelayanan di seluruh perangkat daerah lingkup Pemprov Sulsel.

Hal ini disampaikannya usai mengukuhkan pejabat lingkup Dinas Perumahan Kawasan, Permukiman, dan Pertanahan (PKP2) Sulsel, Senin (14/6/2021).

Dia mengatakan, perampingan disesuaikan dengan nomenklatur di perangkat daerah masing-masing. Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016 dan Permendagri 90 Tahun 2019 tentang Klasifikasi, Kodefikasi, dan Nomenklatur Perencanaan Pembangunan dan Keuangan Daerah.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Kunjungi Soppeng, Tebar 160 Ribu Benih Ikan di Salomate

"Kenapa nomenklatur sesuaikan dengan lingkungan sekarang karena butuh percepatan. Kalau cepat semua dengan struktural yang ramping ini, kita berharap layanan tambah cepat," kata Abdul Hayat Gani.

Sebelumnya, hal senada disampaikan Abdul Hayat dalam bimbingan teknis (bimtek) Permendes Nomor 20 Tahun 2020 di Hotel Gammara.

Menurut dia, dengan perampingan ini tentunya begitu banyak tenaga Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov Sulsel yang akan beralih menjadi tenaga fungsional.

Baca Juga : Komitmen Pemprov - PKK Sulsel Turunkan Stunting, Kampanyekan Makan Telur untuk Anak dan Ibu Hamil

"Kalau bisa fungsional, alhamdulillah jangan merasa kecil hati. Karena ini tergantung yang membutuhkan dan pastikan kerja profesional dalam menjalankan tugas," tuturnya, belum lama ini.

Abdul Hayat mengakui, tenaga fungsional ASN ini dapat bekerja secara maksimal untuk membantu memudahkan pelayanan dan pengabdian terhadap masyarakat Sulsel.

"Jadi yang kita pikirkan saat ini adalah bagaimana kita mengabdikan diri dengan benar kepada masyarakat," sebutnya.

Penulis : Syukur
#Pemprov Sulsel