Senin, 14 Juni 2021 12:43

Program BBM Satu Harga Kini Rambah Seko Luwu Utara

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Indah Putri Indriani
Indah Putri Indriani

Dulu, harga BBM paling murah untuk jenis premium di Luwu Utara sebesar Rp25 ribu per liter.

LUWU UTARA -- Masyarakat Kecamatan Seko, Kabupaten Luwu Utara, Sulsel, kini bisa menikmati Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan harga murah yakni Rp6.450 per liter untuk premium dan Rp5.150 untuk bio solar. Harga BBM bersubsidi ini, sama seperti harga BBM yang ada di daerah perkotaan.

"Alhamdulillah setelah melalui proses yang cukup panjang, hari ini kita bisa meresmikan SPBU satu harga di Kecamatan Seko," kata Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat meresmikan SPBU Kompak Kecamatan Seko Program penyaluran BBM satu harga Dirjen BPH-MIGAS Kementerian ESDM RI Tahun 2021, Minggu (13/06/2021).

Kata Indah, perintah selalu berupaya untuk memenuhi kebutuhan dasar semua masyarakat, bahkan didaerah terpencil pemerintah harus selalu hadir.

Baca Juga : BLT di Luwu Utara Mulai Tersalur

"SPBU ini bisa dinikmati seluruh masyarakat Seko, atau masyarakat yang berkunjung ke Seko. Jadi mari kita sama sama jaga, kita rawat, dan kita kembangkan lagi kedepanya," tutur Indah.

"Dulu di Seko ini paling murah harga untuk premium itu Rp25 ribu per liternya. Sekarang dengan adanya SPBU satu harga ini harganya Rp6.450 per liternya. Kalau bio solar sebelum ada SPBU jga mahal, bisa sampai Ro30 ribu, sekarang masyarakat kita di Seko bisa beli Rp5.150 saja per liter," sambung bupati perempuan pertama di Sulsel itu.

SPBU ini masih dalam tahap ujicoba selama 6 bulan. Ada 16.000 liter yang disetorkan pada tahap uji coba ini, yaitu 8000 liter premium dan 8000 liter biosolar, dan untuk selanjutnya akan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang memanfaatkan Pertamina ini.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Jadi Narasumber Pelatihan Kepemimpinan Nasional, Bahas Isu Strategis

Indah juga mengungkapkan, lelang untuk pembangunanan SPBU satu harga untuk Kecamatan Rampi tahun ini juga berjalan dengan lancar.

Fuel Terminal Meneger Palopo, Busro syahabuddin Bustomi menyampaikan bahwa Kepada masyarakat Seko untuk , menjaga, menggunakan dan memanfaatkan SPBU ini dengan baik.

"Komitmen kami, kamibakan membangun lagi di daerah terpencil seperti Rongkong dan Rampi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Kami juga berterimakasi kepada pemda Luwu Utara, khususnya ibu bupati yang memberikan dukungan penuh sehingga SPBU satu harga bira kita oprasikan di Seko," kata Busro. 

#pemkab luwu utara #luwu utara