Minggu, 13 Juni 2021 10:50

Terapkan Prokes, Kontes Ayam Laga Sulsel 2021 Bisa Masuk Kalender Even Kota Makassar

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kadis Pariwisata Makassar,  Rusmayani Majid saat membuka Kontes Ayam Laga ( Non Judi) Sulsel 2021, di Gedung Sasana Budaya Anging Mamiri jl Tanjung Merdeka, Minggu, (13/6).
Kadis Pariwisata Makassar, Rusmayani Majid saat membuka Kontes Ayam Laga ( Non Judi) Sulsel 2021, di Gedung Sasana Budaya Anging Mamiri jl Tanjung Merdeka, Minggu, (13/6).

Bisa mendatangkan banyak orang atau wisatawan, Dinas Pariwisata Makassar mendukung Kontes Ayam Laga (Non Judi) bisa dimasukkan dalam kalender even Pemkot Makassar.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Kontes Ayam Laga Sulsel 2021 berlangsung di Sasana Anging Mammiri Beach Cafe Tanjung Merdeka, Minggu, (13/6/2021). Lomba ini juga diikuti peserta dari luar Kota Makassar, seperti, Jakarta, Medan,Tangerang, Pindrang, Sidrap, Pare-pare, Bone dan daerah lainnya di Sulsel.

Namun yang patut diapresiasi dari kontes ayam laga ini adalah tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dan yang pasti kontes ini sama sekali tidak ada aktifitas perjudian.

Ketua Panitia, Yusuf Alfarizi, mengatakan, persiapan Kontes Ayam Laga ( Non Judi) tersebut butuh selama 4 bulan untuk persiapan karena mengingat saat ini masih pandemi.

Baca Juga : Tingkatkan Kualitas Kuliner di Desa Wisata Maros, Poltekpar Makassar Gelar Pelatihan

"Yang pasti konteks ayam laga ini tidak ada judi dan tetap menerapkan standar protokol kesehatan ketat. Karena sekarang masih pandemi. "jelas Pupung sapaan akrab Yusuf Alfarezi.

Dia juga menyampaikan terimah kasih atas dukungan semua pihak atas terlaksananya acar tersebut, khususnya kepada Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Dinas Pariwisata.

"Terimah kasih atas dukungan Dinas Pariwsisata Pemkot Makassar, kami berharap bagaimana kegiatan ini kedepan bisa berjalan lebih baik lagi."ucapnya lagi.

Baca Juga : Jakarta Travel Fair 2022 Berikan Kontribusi Positif untuk Kota Makassar

Ketua PPAI Sulsel, Daniel Ramadhan, menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu upaya membangkitkan kontes ayam laga di Sulsel yang selama ini vacum karena pandemi Covid 19.

"Alhamdulilah kegiatan ini berlangsung dengan baik dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Yakni dikegiatan ini tetap menjaga jarak dan jaga kesehatan dengan baik. "sebutnya.

Dia juga tak lupa juga mengucapkan selamat datang bagi para peserta yang ikut berpartisipasi mensukseskan acara tersebut, baik dari Sulsel maupun dari peserta dari luar Sulsel.

Baca Juga : Jakarta Travel Fair 2022 Berikan Kontribusi Positif untuk Kota Makassar

Sementara itu. Kadis Pariwisata, Rusmayani Majid, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan kontes ayam laga yang digelar oleh PPAI Sulsel ini. Apalagi kegiatan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seperti, semua peserta wajib pakai masker, memakai hand sanitaizer dan menjaga kebersihan.

Bahkan, Rusmayani berharap dengan dilaksanakannya kegiatan kontes ayam laga seperti ini bisa masuk dalam kalender even Pemkot Makassar.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa dimasukkan dalam kalender even kora Makassar karena kegiatan ini bisa mendatangkan banyak orang ke Makassar. "pungkasnya.

Baca Juga : Jakarta Travel Fair 2022 Berikan Kontribusi Positif untuk Kota Makassar

 

#Kontes Ayam Laga Sulsel 2021 #dinas pariwisata