Sabtu, 12 Juni 2021 13:15

Bank Sulselbar Sumbang 10 Motor Sampah untuk Pemkab Bulukumba

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penyerahan motor sampah secara simbolis oleh Kepala Cabang BSSB Bulukumba, Dhin Nuwarah, kepada Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf, di halaman Kantor Bupati Bulukumba, Jumat (11/6/2021).
Penyerahan motor sampah secara simbolis oleh Kepala Cabang BSSB Bulukumba, Dhin Nuwarah, kepada Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf, di halaman Kantor Bupati Bulukumba, Jumat (11/6/2021).

“Jadi ini (bantuan) merupakan partisipasi Bank Sulselbar dalam mewujudkan Bulukumba bersih. Tidak menutup kemungkinan kita juga melakukan kerja sama dalam bidang lain,” kata Dhin Nuwarah, Kepala Cabang Bank Sulselbar (BSSB) Bulukumba.

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - bank sulselbar bulukumba" href="https://rakyatku.com/tag/bank-sulselbar-bulukumba">Bank Sulselbar (BSSB) menyumbangkan 10 unit motor pengangkut sampah untuk membantu program kebersihan yang saat ini digalakkan pemkab bulukumba bank sulselbar" href="https://rakyatku.com/tag/pemkab-bulukumba">Pemerintah Kabupaten Bulukumba.

Sepuluh unit motor sampah diserahkan secara simbolis oleh Kepala Cabang BSSB Bulukumba, Dhin Nuwarah, kepada Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf, di halaman Kantor Bupati Bulukumba, Jumat (11/6/2021).

Penyerahan disaksikan Wakil Bupati Bulukumba, Edy Manaf, Ketua DPRD Bulukumba, Rijal, dan Sekda Bulukumba, Misbawati A. Wawo.

Baca Juga : Jelang Mutasi, Bupati Bulukumba Endus Jual Beli Jabatan di Lingkup Pemkab

Dhin Nuwarah mengatakan, sedianya penyerahan motor sampah ini akan dilakukan langsung oleh Direksi BSSB. Akan tetapi, agendanya bersamaan dengan kegiatan obligasi di Kota Makassar sehingga direksi tidak sempat ke Bulukumba.

Bantuan motor melalui BSSB Peduli ini, kata dia, merupakan tindak lanjut dari pertemuan Bupati Bulukumba dengan jajaran Direksi BSSB beberapa hari setelah pelantikan bupati. Saat itu Muchtar Ali Yusuf meminta komitmen dan partisipasi BSSB dalam mendukung program pemerintah.

“Jadi ini (bantuan) merupakan partisipasi Bank Sulselbar dalam mewujudkan Bulukumba bersih. Tidak menutup kemungkinan kita juga melakukan kerja sama dalam bidang lain,” kata Dhin Nuwarah.

Baca Juga : Kibarkan Bendera di Tengah Guyuran Hujan, Bupati Bulukumba Berikan Bonus untuk Paskibraka

Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf, menyampaikan terima kasih atas dukungan BSSB dengan sumbangan 10 unit motor sampah. Sejauh ini, BSSB adalah badan usaha terbanyak menyerahkan bantuan motor sampah.

“Kami sangat mengapresiasi bantuan dari Bank Sulsebar ini. Kita optimis dengan dukungan perusahaan BUMD dan BUMN, program kebersihan akan dirasakan dampaknya bagi masyarakat,” imbuhnya.

Andi Utta sapaan akrab Bupati Bulukumba meminta Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan sebagai leading sektor, untuk menggunakan armada sampah tersebut di wilayah yang prioritas membutuhkan motor pengangkut sampah.

Baca Juga : Pantau Hari Pertama PTM di Bulukumba, Wabup Buka Dompet lalu Bagi-Bagi Uang Merah

Untuk diketahui, sebelumnya sudah ada beberapa perusahaan dan BUMD yang telah memberikan bantuan motor sampah, seperti KSP Berkat, PT Megahputra Sejahtera, dan Adira Finance.

#bank sulselbar bulukumba #pemkab bulukumba