Sabtu, 12 Juni 2021 12:20

Alumnus Kebidanan UIT Jabat Ketua IBI RSUD HASDR Bulukumba

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ryan Ahriana terpilih menjadi Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Daeng Radja (HASDR) Kabupaten Bulukumba.
Ryan Ahriana terpilih menjadi Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Daeng Radja (HASDR) Kabupaten Bulukumba.

Ryan Ahriana adalah alumnus kebidanan Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar tahun 2012. Ia terangkat menjadi ASN pada yang sama di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Daeng Radja (HASDR) Kabupaten Bulukumba.

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Daeng Radja (HASDR) Kabupaten Bulukumba menetapkan Ryan Ahriana sebagai ketua yang baru.

Ryan meraih suara terbanyak setelah mengalahkan ketiga rekannya yang juga merupakan kandidat dalam proses pemilihan ketua IBI yang digelar pada Jumat (11/6/2021) kemarin.

Ryan sendiri adalah alumnus kebidanan Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar tahun 2012. Ia terangkat menjadi ASN pada yang sama di RSUD HASDR.

Baca Juga : Kerabat Pasien di RS HASDR Bulukumba Wajib Tunjukkan Rapid Tes Negatif COVID-19

Ketua panitia pelaksana, Gumala Rubiah, mengungkap Ryan memperoleh 12 suara dari total 25 pemilik hak pilih di RSUD HASDR Bulukumba.

Dalam proses pemilihan ketua ranting IBI, kata Gumala, RSUD HASDR Bulukumba seluruhnya dilaksanakan dengan prinsip akuntabel dan transparan.

Kepengurusan inti ranting IBI di RSUD HASDR Bulukumba pun telah terbentuk, yakni Ryan Ahriana sebagai ketua, Fitriani sebagai sekretaris, dan Wiska sebagai bendahara.

Baca Juga : Usai Disidak Wabup Bulukumba, Manajemen RS HASDR Bulukumba Berbenah

"Ke depannya mereka akan bekerja dalam organisasi terutama dalam melengkapi dan menyempurnakan kepengurusan IBI ranting RSUD," ujar Gumala saat dikonfirmasi Rakyatku.com, Sabtu (12/6/2021).

Direktur RSUD HASDR Bulukumba, melalaui Kabag Humas dan Hukum, Siti Daharia, mengaku profesi bidan mempunyai peranan penting dalam memenuhi target dari Sustaineble Development Goals (SDGS) atau tujuan pembangunan berkelanjutan dalam pemerintahan. Bidan merupakan garda terdepan dalam menyelamatkan kesehatan dan kelahiran generasi bangsa.

IBI, kata dia, merupakan organisasi besar dengan jumlah anggota yang besar pula, makanya perlu dibentuk suatu kepengurusan. Ranting dibentuk bertujuan untuk mendekatkan anggota ke organisasi dan mengakomodasi harapan dan keinginan anggota dalam mnjalankan organisasi.

Baca Juga : Pura-Pura Jadi Pasien Jiwa, Modus Pelaku Pencuri Stempel di RS HASDR Bulukumba

Olehnya itu, dia berharap kepengurusan IBI yang akan dibentuk di RSUD HASDR Bulukumba untuk lebih maju lagi, profesional, dan dapat bersinergi dengan organisasi lain dengan peningkatan kualitas SDM yang memadai.

Penulis : Rahmatullah
#RSUD H.A. Sulthan Daeng Raja #IBI