Jumat, 11 Juni 2021 16:40

Barcelona Sudah Seperti Rumah Kedua, Mario Percaya Diri di Ajang FIM Moto3™ Junior World Championship

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Barcelona Sudah Seperti Rumah Kedua, Mario Percaya Diri di Ajang FIM Moto3™ Junior World Championship

Pada musim balap tahun ini, Mario mempersembahkan raihan gemilang beruntun sejak putaran perdana di Estoril. Mario nyaris meraih podium dan finis di posisi keempat.

RAKYATKU.COM -- Mario Suryo Aji akan melanjutkan perjuangannya dalam gelaran FIM CEV Moto3 Junior World Championship putaran ketiga di Barcelona.

Pebalap muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) ini optimis dapat meraih hasil yang baik pada balapan perdananya di Barcelona yang juga merupakan tempat Mario tinggal sementara selama musim balap CEV 2021.

Pada musim balap tahun ini, Mario mempersembahkan raihan gemilang beruntun sejak putaran perdana di Estoril. Mario nyaris meraih podium dan finis di posisi keempat. Pada putaran kedua di Valencia, dirinya juga berhasil menyelesaikan balapan di posisi kedelapan lalu kelima.

Pencapaian membanggakan ini mengantarkan Mario bertengger di peringkat keempat klasemen dengan total poin 32, hanya selisih dua poin dengan pebalap di peringkat klasemen ketiga.

Baca Juga : Pembalap Honda Asal Indonesia Akan Bersaing di CEV MotorLand Aragon



"Saya optimis dan percaya diri hadapi balapan di Circuit de Barcelona-Catalunya kali ini. Saya dan tim sudah beradaptasi dengan baik saat tes pramusim dimana saya mendapat feeling yang bagus pada saat itu. Barcelona sudah seperti rumah kedua bagi saya, sehingga saya sangat menantikan balapan perdana saya di sirkuit ini. Kami akan berusaha maksimal memanfaatkan sesi latihan bebas, untuk mendapatkan hasil yang lebih baik pada balapan Minggu nanti," ujar Mario.

Mario akan tampil berlaga di kerjuaraan balap FIM Moto3™ Junior World Championship yang akan dihelat pada Minggu (14/6/2021) pukul 16.00 WIB untuk balapan pertama dan 19.00 WIB untuk balapan kedua. Kedua balapan tersebut bisa disaksikan secara langsung melalui kanal YouTube FIM CEV.

Penulis : Lisa Emilda
#Mario Suryo Aji #FIM CEV Moto3 Junior World Championship