Jumat, 11 Juni 2021 10:00

Senin Pekan Depan, Pemkot Makassar Ajukan Hasil Job Fit di Kemendagri

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Danny Pomanto menegaskan bilamana ada peserta job fit punya laporan LHP kemungkinan besar pejabat tersebut akan di Nonjobkan.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Hasil pelaksanaan job fit 19 pejabat Pemerintah Kota Makassar untuk eselon II rencana akan diajukan ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI pada hari senin pekan depan (14/6/2021).

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto saat ditemui di kantor Balaikota, Kamis kemarin, (10/6/2021).

"Insya Allah kemungkinan hari senin nanti kita ajukan ke Kemendagri setelah ada rapat tindak lanjut. Dan kemungkinan ada 23 yang lowong akan dilelang nanti itu yang diisi PLT."jelas Danny. 

Baca Juga : "Enaknya Itu," DP Tetap Minta Tanggung Jawab Mantan Kadiskominfo walau Sudah Beralih Jadi Dosen

Menurutnya, proses pelaksanaan job fit yang dilakukan oleh tim Pansel sudah sangat baik dan berjalan lancar. Pasalnya tim Pansel adalah orang ahli baik dari segi tes mental, uji kepatutan dan kelayakan bagi peserta job fit.

"Bagus kok caranya mereka menguji dan cukup profesional karena orang orang ahli. Pokoknya yang jabatan kosong pasti akan dilelang."lanjutnya.

 

Meski demikian, ia mengaku mendapat laporan dari Pansel bahwa beberapa pejabat memang tidak mampu menjawab setiap pertanyaan yang diajukan ketika tes wawancara

Baca Juga : Antisipasi Gangguan Program PPDB di Kota Makassar, Danny Akan Perbaiki Sistem

"Pansel tanya ke saya bahwa saat tes wawancara ada peserta job fit lain ditanya lain dijawab itu berarti tidak layak duduki jabatan bahkan bisa dibilang tak layak di eselon II."jelasnya lagi.

Bahkan tdak hanya itu, ia juga mengaku bilamana ada peserta job fit punya laporan hasil pemeriksaan (LHP) kemungkinan besar pejabat tersebut akan di Nonjobkan.

"Kalau ada laporan LHP-nya bisa di nonjobkan, kita tunggu saja hasilnya nanti. "pungkasnya.

Baca Juga : Varian Baru Covid Muncul, Danny Gelar Pertemuan Darurat dan Ajak Masyarakat Makassar Terapkan 5M

Sebagaimana diketahui beberapa hari lalu Pansel sudah menyelesaikan pelaksanaan job fit untuk 19 pejabat eselon II dan hasilnya sudah diserahkan ke walikota untuk ditindak lanjuti.

 

#hasil job fit Pemkot Makassar #danny pomanto