Kamis, 10 Juni 2021 21:38

Top! Kementerian Pertanian Sudah 5 Kali Berturut-turut Raih Opini WTP dari BPK

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.
Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.

"Saya bersyukur kita kembali mendapatkan kepercayaan atas pengelolaan keuangan negara yang baik ini. Semua berkat upaya pengendalian kinerja keuangan yang kian baik," kata Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Untuk kelima kalinya secara berturut-turut Kementerian Pertanian (Kementan) meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) 2021.

Itu berdasarkan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah pusat 2020 yang diterbitkan 31 Mei 2021.

Prestasi ini sekaligus mencatat Kementan dinilai telah menjalankan pengelolaan anggaran secara akuntabel dan kredibel, transparan serta sesuai standar akutansi pemerintah. Hal ini sangat disyukuri Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Baca Juga : Tak Ingin Jadi 'Apapun Lagi', Jadikan Amanah dan Ibadah Fokus Hidup

"Saya bersyukur kita kembali mendapatkan kepercayaan atas pengelolaan keuangan negara yang baik ini. Semua berkat upaya pengendalian kinerja keuangan yang kian baik," jelas Syahrul di ruang kerjanya, Kamis (10/6/2021).

Syahrul mengatakan, langkah dan upaya terus dilakukan dalam mewujudkan laporan keuangan Kementam yang berkualitas, akuntabel, dan sesuai Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP). Dirinya terus mendorong pengawasan pelaksanaan program-program Kementan sesuai dengan aturan.

 

"Tahun lalu BPK meminta kita (Kementan) harus makin kreatif dan terus bertahan menjadi kementerian yang maju dan modern. Kita sudah buktikan bahwa kita makin baik dan berprestasi menjaga pangan cukup, serta tidak ada gejolak harga,” ucap Syahrul.

Baca Juga : Pernah Ditikam, Diparangi, sampai Naik Kelas Sendiri

Secara khusus Syahrul memberi apresiasi pada jajaran di bawahnya yang telah bekerja sangat baik dan menegaskan opini WTP merupakan kerja keras dari seluruh jajaran Kementan dan BPK RI.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Usman Pala
#Kementerian Pertanian #Syahrul Yasin Limpo