Rabu, 09 Juni 2021 21:20

DPRD Morut Takjub Kinerja Manajemen RSUD Andi Makkasau

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
DPRD Morut Takjub Kinerja Manajemen RSUD Andi Makkasau

DPRD Morowali Utara tertarik dengan status RSUD Andi Makkasau yang sudah menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

RAKYATKU.COM,PAREPARE -- DPRD Morowali Utara (Morut) mengaku takjub dengan kinerja manajeman RSUD Andi Makkasau, Kota Parepare.

Hal ini terungkap saat rombongan anggota DPRD Morut melakukan kunjungan ke RS tipe B tersebut, Rabu (9/6/2021).

"Prestasi RSUD Andi Makkasau ini juga menoreh APBD sampai 120 persen. Atau kurang lebih Rp90 miliar dari target. Itu menjadi daya tarik kami,” puji Yanto Baoli, anggota DPRD Morut.

Baca Juga : DPRD Morowali Utara Studi Banding ke RSUD Andi Makkasau

Yanto mengaku tertarik dengan status RSUD Andi Makkasau yang sudah menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Artinya, sudah mengelola manajemen dan keuangan secara mandiri.

“Salah satu menjadi ketertarikan kami, RSUD Andi Makkasau sudah berstatus BLUD. Semoga kami bisa contoh ini, yang bisa mengelola manajemen sendiri,” terangnya.

 

Wadir Bidang Pelayanan RSUD Andi Makkasau, Ibrahim Kasim mengaku bangga dengan adanya kunjungan tersebut. Ia berharap apa yang didiskusikan dapat menjadi contoh baik bagi Morowali Utara.

Baca Juga : Kementerian Kesehatan Pilih RSUD Andi Makkasau Jadi Tempat Magang Dokter Internship

“Kami membahas terkait pelayanan di RSUD Andi Makkasau ini. Juga soal pendapatan. Kami memaparkan banyaknya pelayanan yang prima itu menunjang pendapatan yang semakin membaik,” jelasnya.

RSUD Andi Makkasau berhasil menjadi penyumbang terbanyak PAD di tahun 2020 dengan meraih 120 persen lebih pendapatan dari target yang ditentukan.

Penulis : Hasrul Nawir
#DPRD morowali utara #RSUD Andi Makkasau