Rabu, 09 Juni 2021 20:42

Sudah Lama Kerja Sama, Pegadaian Wilayah VI Makassar Perkuat Sinergitas dengan IBK Nitro

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sudah Lama Kerja Sama, Pegadaian Wilayah VI Makassar Perkuat Sinergitas dengan IBK Nitro

Zulfan Adam mengapresiasi kerja sama yang telah terjalin lama dengan IBK Nitro.

RAKYATKU.COM -- Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar, Zulfan Adam didampingi Deputi Bisnis Area Makassar 2, Asih Subekti mengunjungi Rektor IBK Nitro, Dr H Moh Hatta Alwi Hamu, SE, MM beserta jajaran, Rabu (9/5/2021).

Dalam audiensi tersebut, kedua pihak membahas program-program kerja sama yang sudah berjalan antara IBK Nitro dan Pegadaian sebelumnya.

Beberapa kerja sama yang sudah terjalin antara lain pemberian beasiswa berupa bantuan laptop dari Pegadaian bagi mahasiswa D3 IBK Nitro, pembukaan buku rekening tabungan emas secara gratis untuk mahasiswa dan dosen IBK Nitro, dan lain sebagainya.

Baca Juga : Pegadaian VI Jalin Kerjasama dengan IBK Nitro Makassar

Zulfan Adam mengapresiasi kerja sama yang telah terjalin antar dua instansi yang sudah cukup lama berjalan ini. Menurut Zulfan, Pegadaian turut berbangga telah ikut andil dalam mencetak generasi bangsa yang lebih siap untuk menghadapi dunia kerja.

"Pegadaian menilai IBK Nitro sangat berkomitmen dalam mempersiapkan lulusannya untuk siap diserap perusahaan-perusahaan. Ke depannya kami akan sangat terbuka untuk berdiskusi dengan pihak kampus mengenai mata kuliah atau pembelajaran apa saja yang dibutuhkan dan berguna di dunia kerja," katanya.

Baca Juga : Pegadaian Kanwil VI Makassar Resmikan Sekolah Emas Pertama di Bantaeng

Rektor IBK Nitro, Moh Hatta Alwi Hamu mengatakan, IBK Nitro berkomitmen terhadap kesiapan anak didiknya di dunia kerja juga ditunjukkan melalui ruang kelas yang didesain sedemikian rupa sehingga mirip dengan ruang kantor.

“Kami bekerja sama dengan beberapa mitra yang sudah bekerja sama dengan IBK Nitro dalam menyiapkan ruang kelas. Bahkan ada ruang kelas yang dinamai Pegadaian. Kami berharap dengan adanya ruang kelas tersebut dapat membiasakan mahasiswa dengan suasana lingkungan kantor sedini mungkin,” katanya.

Selain pembahasan mengenai kerja sama yang sudah terjalin, Pegadaian dan IBK Nitro juga sepakat untuk menghadirkan Galeri Pegadaian yang nantinya berada di lobby utama kampus IBK Nitro.

Baca Juga : Salurkan Rp1,45 M Dana Sosial, Arum Haji Buka Pendaftaran untuk 500 Peserta

Galeri Pegadaian sendiri nantinya akan memiliki konsep learning center dimana para mahasiswa dapat berdiskusi dan memanfaatkan fasilitas yang ada.

Penulis : Lisa Emilda
#pegadaian wilayah IV makasssar #IBK Nitro