Senin, 26 April 2021 18:38

Plt Gubernur Sulsel Sampaikan Duka Cita atas Meninggalnya Mubalig Muhammadiyah saat Ceramah  

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Plt Gubernur Sulsel Sampaikan Duka Cita atas Meninggalnya Mubalig Muhammadiyah saat Ceramah   

Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan belasungkawa dan duka cita mendalam atas meninggalnya Dr HM Ruddin Emang

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan belasungkawa dan duka cita mendalam atas meninggalnya Dr HM Ruddin Emang, MPd, Senin 26 April 2021.

Mubalig Muhammadiyah itu meninggal dunia saat menyampaikan ceramah ketika salat dzuhur di Masjid Baiturrahman, Panaikang, Makassar.

"Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun. Atas nama pribadi, atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, dan masyarakat khususnya Kota Makassar, turut berduka cita mendalam atas berpulangnya ke rahmatullah Dr HM Ruddin Emang MPd," ujarnya.

Baca Juga : Pengusaha Malaysia Investasi Rp1 Triliun di Sulsel

Ia pun mendoakan almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

"Semoga Allah menempatkan beliau di sisi-Nya, di tempat yang layak serta memberi ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkannya. Aamiin," ucapnya.

Almarhum yang merupakan pengurus masjid Baiturrahman memang rutin mengisi ceramah salat dzuhur di masjid tersebut.

Baca Juga : Sulsel Masuk 5 Besar Provinsi Terbaik dalam Penerapan SPM

Detik-detik meninggalnya Ustaz Ruddin terekam CCTV masjid. Dalam rekaman tersebut, tergambar tepat di ujung ceramahnya, ia tampak menengadahkan tangan, meminta doa. Tiba-tiba ia terjatuh. Kepalanya terkulai di atas mimbar. Segera jamaah masjid maupun imam salat yang berada di dekatnya, membopong tubuh Ustaz Ruddin untuk memberikan pertolongan. Namun, nyawa Dosen di Unismuh dan UIN Alauddin Makassar itu sudah tak tertolong. (*)

#Pemprov Sulsel