Rabu, 09 Juni 2021 14:48

Anir Sumbang Karpet dan Uang Tunai ke Masjid Terapung Pangkep

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anir Sumbang Karpet dan Uang Tunai ke Masjid Terapung Pangkep

Andi Nirawati (Anir) menunaikan salat dhuhur di Masjid Terapung yang terletak di Kampung Buttue, Desa Kanaungan, Kecamatan Labakkang, Pangkep, pada Rabu (9/6/2021).

PANGKEP - Tim Anir (Andi Nirawati) Peduli kembali bergerak. Kali ini, menyasar Kampung Buttue, Desa Kanaungan, Kecamatan Labakkang, Pangkep, pada Rabu (9/6/2021).

Tim ini dipimpin langsung Andi Nirawati. Mantan legislator DPRD Sulsel itu menyambangi masjid terapung, yang bernama Taman Surga Buttue. Di situ, Andi Nirawati yang akrab disapa Anir, menunaikan salat dhuhur berjemaah dengan warga setempat.

Usai menunaikan salat, Anir menikmati pemandangan sekitar sekaligus bercengkerama dengan pengurus masjid. Pembicaraan berlangsung dengan hangat, penuh kekeluargaan. Maklum, Anir lahir dan tumbuh di kecamatan setempat.

Baca Juga : Jelang Lebaran Idulfitri, Anir Berbagi dengan Warga Pulau

"Semoga silaturahim kita tetap terjaga. Sebab silaturahim tidak hanya untuk menjaga persaudaraan, akan tetapi juga menambah rezeki dan memperpanjang umur kita semua," ucap Anir kepada pengurus Masjid Taman Surga Buttue.

Ia pun berharap kepada pengurus masjir agar senantiasa mengimbau kepada semua jemaah untuk menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir. "Kita sama-sama berdoa agar semoga pandemi ini segera berlalu," tandas Anir.

 

Di akhir pertemuan itu, Anir menyumbang bantuan berupa karpet salat dan uang tunai untuk Masjid Terapung. "Semoga dengan bantuan ini membuat masyarakat beribadah dengan nyaman," pungkas Anir.

Baca Juga : Tim Anir Peduli Beri Bantuan ke Korban Kebakaran di Pangkep

Sekadar diketahui, pembangunan Masjid Taman Surga Buttue diinisiasi oleh Yayasan Masjid Nusantara (YMN). Gerakan membangun masjid terapung di lokasi tersebut karena memang selama kampung itu berdiri mereka tidak memiliki masjid. Masjid ini dibangun dengan konsep terapung karena kampung nelayan itu 90 persen berada di atas air. (*)

#Anir Peduli