Rabu, 09 Juni 2021 14:15

Pemkot Parepare Komitmen Dukung Pembinaan Pendidikan Al-Qur'an dan Hadis

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jajaran Pemerintah Kota Parepare komitmen pengembangan dan pembinaan pendidikan Al-Qur'an dan hadis.
Jajaran Pemerintah Kota Parepare komitmen pengembangan dan pembinaan pendidikan Al-Qur'an dan hadis.

Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, mengatakan pengembangan dan pembinaan Al-Qur'an dan hadis merupakan bagian penting dalam memberikan sumbangsih positif untuk membantu pembangunan di Parepare sebagai Kota Ulama dan Kota Santri.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare komitmen terus mendukung pengembangan dan pembinaan pendidikan Al-Qur'an dan hadis, baik melalui lembaga formal maupun nonformal.

Hal itu seperti disampaikan Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim. Pengembangan dan pembinaan Al-Qur'an dan hadis, kata dia, merupakan bagian penting dalam memberikan sumbangsih positif untuk membantu pembangunan di Parepare sebagai Kota Ulama dan Kota Santri.

Seruan serupa juga disampaikan saat Pangerang Rahim melepas kafilah Parepare untuk mengikuti seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadis (STQH) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan secara virtual, Rabu (2/6/2021) lalu.

Baca Juga : Halal Bihalal, Managemen RSUD Andi Makkasau Saling Support Berikan Layanan Berkualitas

"Ajang ini sebagai wadah pembentukan sumber daya manusia (SDM) berkarakter dan berakhlak buat seluruh peserta, termasuk dari Kota Parepare," kata Pangerang.

STQH ke-32, kata Pangerang, dimaknai tidak sekadar kompetisi, tetapi juga menjadi panutan dalam perkembangan global saat ini.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare