Rabu, 09 Juni 2021 12:02

Ibu Super, Perempuan di Afrika Selatan Lahirkan 10 Bayi Sekaligus

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gosiame Thamara Sithole melahirkan tujuh anak laki-laki dan tiga perempuan melalui operasi sesar. (Foto: Thobile Mathonsi/Kantor Berita Afrika)
Gosiame Thamara Sithole melahirkan tujuh anak laki-laki dan tiga perempuan melalui operasi sesar. (Foto: Thobile Mathonsi/Kantor Berita Afrika)

Awalnya Gosiame Thamara Sithole akan memiliki delapan anak, menjadi "Octomom". Namun, ternyata dia melahirkan 10 bayi sekaligus.

RAKYATKU.COM - Perempuan di afrika selatan" href="https://rakyatku.com/tag/afrika-selatan">Afrika Selatan mengklaim melahirkan 10 bayi kembar 10" href="https://rakyatku.com/tag/bayi-kembar">bayi sekaligus, memecahkan rekor dunia yang dibuat sebelumnya.

Gosiame Thamara Sithole, yang sudah menjadi ibu berusia 37 tahun dari anak kembar berusia enam tahun, awalnya mengira dia akan memiliki delapan anak, menjadi "Octomom" yang langka seperti Nadya Suleman dari California, Amerika Serikat.

Akan tetapi, ketika dia melahirkan melalui operasi sesar di rumah sakit Pretoria pada Senin (7/6/2021), dia terkejut ketika 10 bayi muncul.

Baca Juga : Kapal Perang Rusia dengan Rudal Hipersonik Tiba di Afrika Selatan

"Ini tujuh laki-laki dan tiga perempuan," kata suaminya, Teboho Tsoetsi, kepada Pretoria News, dikutip pada Rabu (9/6/2021).

"Saya senang. Saya emosional. Saya tidak bisa bicara banyak. Mari kita bicara lagi di pagi hari," kata Tsoetsi.

Sithole, dari Ekurhuleni, mengatakan bahwa kehamilannya wajar dan dia belum menerima perawatan kesuburan, yang telah dikaitkan dengan kelahiran bayi kembar lainnya.

Baca Juga : Bayi Kembar Ini Lahir di Tahun Berbeda, Orang Tuanya Sebut Peristiwa "Gila"

Jika dikonfirmasi, kelahiran 10 anak Sithole akan menjadikannya kelahiran decuplets pertama yang diketahui.

Rekor sebelumnya diklaim oleh Halima Cisse, yang dikabarkan melahirkan sembilan anak—bukan pasangan kembar—di Malia bulan lalu.

"Guinness World Records mengetahui berita bahwa Gosiame Thamara Sithole telah melahirkan decuplets, dan kami mengirimkan ucapan selamat dan harapan terbaik kami kepada keluarga," kata juru bicara daftar rekaman kepada The Post.

Baca Juga : Negara Ini Akan Izinkan Perempuan Poliandri

“Saat ini, kami belum memverifikasi ini sebagai catatan karena kesejahteraan ibu dan bayi adalah prioritas utama."

"Tim catatan kami bersama konsultan spesialis sedang menyelidiki ini," kata juru bicara itu.

Sithole telah memamerkan perut buncitnya yang besar bulan lalu selama pemotretan dengan suaminya ketika mereka masih mengira mereka mengharapkan anak kembar delapan.

Baca Juga : Wanita Ini Melahirkan Bayi Kembar, Padahal Baru Sebulan Lalu Melahirkan Anak Pertama

Bahkan itu mengejutkan, karena pemindaian awal hanya menunjukkan hanya enam bayi.

"Ketika dokter memberi tahu saya, saya mengambil waktu untuk mempercayainya," katanya tentang berita yang tampaknya tidak akurat bahwa dia mengharapkan anak kembar delapan.

“Bahkan ketika saya melihat scan saya tidak percaya. Tapi, seiring berjalannya waktu, saya menyadari itu memang benar. Saya berjuang untuk tidur di malam hari,” katanya.

Baca Juga : 17 Tahun Menanti, Senangnya Pasangan Ini Langsung Diberi Anak Kembar Setengah Lusin

“Tuhan membuat keajaiban dan anak-anak saya tinggal di dalam rahim tanpa komplikasi,” katanya tentang kehamilannya yang “sulit”.

“Saya hanya berdoa agar Tuhan membantu saya membebaskan semua anak saya dalam kondisi sehat, serta agar saya dan anak-anak saya keluar hidup-hidup. Saya akan senang tentang itu,” katanya saat itu.

Suaminya mengatakan bahwa dia "merasa seperti salah satu anak pilihan Tuhan" bahkan ketika dia mengira dia telah menjadi ayah dari delapan anak.

Baca Juga : 17 Tahun Menanti, Senangnya Pasangan Ini Langsung Diberi Anak Kembar Setengah Lusin

Sumber: NY Post

#Melahirkan Kembar #Bayi Kembar Sepuluh #bayi kembar #Afrika Selatan