Selasa, 08 Juni 2021 20:16

Bimbingan Teknis Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa, Sekda Makassar: Ikuti Aturan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bimbingan teknis pelaksanaan pengadaan barang/jasa lingkup Pemerintah Kota Makassar di Hotel Aston, Selasa (8/6/2021).
Bimbingan teknis pelaksanaan pengadaan barang/jasa lingkup Pemerintah Kota Makassar di Hotel Aston, Selasa (8/6/2021).

Sekretaris Daerah Kota Makassar, M. Ansar, mengingatkan kepada seluruh pimpinan perangkat daerah lingkup Pemerintah kota Makassar untuk tetap berada dalam rel serta mengikuti aturan yang ada.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - pemkot makassar barang jasa" href="https://rakyatku.com/tag/pemkot-makassar">Pemerintah Kota Makassar menggelar bimbingan teknis pelaksanaan pengadaan barang/jasa lingkup Pemerintah Kota Makassar di Hotel Aston, Selasa (8/6/2021).

Sekretaris Daerah Kota Makassar, M. Ansar, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas upaya lembaga kebijakan pengadaan barang/jasa pemerintah pusat.

Apresiasi itu atas upaya membantu mendampingi Pemerintah Kota Makassar melakukan implementasi dalam bidang pengadaan barang/jasa pemerintah sehingga mengefektifkan upaya pencegahan pelanggaran.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Sekda juga mengingatkan kepada seluruh pimpinan perangkat daerah lingkup Pemerintah kota Makassar untuk tetap berada dalam rel serta mengikuti aturan yang ada.

"Dalam proses pengadaan barang/jasa ikuti aturan yang ada karena aturan dibuat agar pengusaha dapat melakukan persaingan dengan transparan," ujarnya.

Pada kesempatan sama, Sekda menyampaikan peran strategis pengadaan barang/jasa dalam pembangunan nasional untuk peningkatan pelayanan publik dan pengembangan perekonomian.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

"Guna mendorong peran strategis tersebut diperlukan program yang dapat menjadi stimulan percepatan serta mewujudkan pengadaan barang/jasa yang memberikan nilai manfaat dan kontribusi dalam peningkatan penggunaan produk dalam negeri, peningkatan peran usaha mikro, usaha kecil, dan usaha menengah, serta pembangunan berkelanjutan," bebernya.

#pemkot makassar