Selasa, 08 Juni 2021 18:58

Ada Komplain Masyarakat, Ditlantas Polda Sulsel Sidak Samsat Gowa

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, AKBP M. Yusuf Usman (kiri).
Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, AKBP M. Yusuf Usman (kiri).

Sidak ini setelah Samsat Gowa mendapatkan komplain dari beberapa wajib pajak. Bahkan puncaknya sejumlah mahasiswa melakukan aksi demo di depan Kantor Ditlantas Polda Sulsel Jalan A.P. Pettarani

RAKYATKU.COM, GOWA - Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, AKBP M. Yusuf Usman, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Samsat Gowa, Selasa (8/6/2021).

Sidak ini dilakukan guna memastikan pelayanan di kantor tersebut berjalan dengan semestinya.

"Saya ingin memastikan bagaimana proses pelayanannya. Apakah sudah maksimal pelayanan yang diberikan kepada masyarakat," kata Yusuf.

Baca Juga : Besok, Rahmat Taqwa Quraisy Akan Diperiksa di Polda Sulsel

Sidak ini dilakukan setelah Samsat Gowa sebelumnya mendapatkan komplain dari beberapa wajib pajak. Bahkan puncaknya sejumlah mahasiswa melakukan aksi demo di depan Kantor Ditlantas Polda Sulsel Jalan A.P. Pettarani untuk meminta audit dan mencopot Pamin II Samsat Gowa Iptu Bakri sebagai yang bertanggung jawab.

"Kita memastikan kondisi ruang pelayanan, mulai dari kebersihan dan materiel, dan khusus Drive Thru di Samsat Gowa sudah menggunakan sistem mobile banking dan ini yang perlu disosialisasikan ke depannya," tambah eks Kasat Lantas Polrestabes Makassar ini.

 

Dalam sidak tersebut, Yusuf juga melakukan pengecekan untuk memastikan protokoler kesehatan tetap dilaksanakan dalam pelayanan sehari-hari.

Baca Juga : Polda Sulsel Ungkap Peran 13 Tersangka Dugaan Kasus Korupsi RS Batua Makassar

Mulai dari mengecek hand sanitizer, penggunaan masker, dan komputer Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) untuk melihat sejauh mana pelayanan regident telah diberikan.

Sponsored by MGID

"Penerapan protokoler kesehatan sangat penting ditengah pandemi corona, baik penggunaan masker, menjaga jarak dan santander," sebutnya.

Yusuf juga mengecek langsung Ruang BBN I, Ruang Arsip, Ruang Cetak Pelat, hingga Ruang Drive Thru. Ia meminta Pamin II Samsat Gowa, Iptu Bakri untuk memperbaiki pelayanan. Termasuk memperbaiki protokol kesehatan.

Baca Juga : Banggar DPRD Makassar Tengah Pendalaman, Dirkrimsus Polda: Kembalikan Temuan atau Kami Proses

"Yang masih kurang bagus kami instruksikan untuk segera diperbaiki dan dimaksimalkan," tambahnya.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Syukur
#Ditlantas Polda Sulsel #Polda Sulsel #Samsat Gowa