Selasa, 08 Juni 2021 18:58

Ada Komplain Masyarakat, Ditlantas Polda Sulsel Sidak Samsat Gowa

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, AKBP M. Yusuf Usman (kiri).
Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, AKBP M. Yusuf Usman (kiri).

Sidak ini setelah Samsat Gowa mendapatkan komplain dari beberapa wajib pajak. Bahkan puncaknya sejumlah mahasiswa melakukan aksi demo di depan Kantor Ditlantas Polda Sulsel Jalan A.P. Pettarani

RAKYATKU.COM, GOWA - Kasubdit Regident polda sulsel" href="https://rakyatku.com/tag/ditlantas-polda-sulsel">ditlantas polda sulsel sidak samsat gowa" href="https://rakyatku.com/tag/ditlantas-polda-sulsel">Ditlantas Polda Sulsel, AKBP M. Yusuf Usman, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Samsat Gowa, Selasa (8/6/2021).

Sidak ini dilakukan guna memastikan pelayanan di kantor tersebut berjalan dengan semestinya.

"Saya ingin memastikan bagaimana proses pelayanannya. Apakah sudah maksimal pelayanan yang diberikan kepada masyarakat," kata Yusuf.

Baca Juga : Operasi Ketupat Pallawa 2024 Berhasil Menekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas

Sidak ini dilakukan setelah Samsat Gowa sebelumnya mendapatkan komplain dari beberapa wajib pajak. Bahkan puncaknya sejumlah mahasiswa melakukan aksi demo di depan Kantor Ditlantas Polda Sulsel Jalan A.P. Pettarani untuk meminta audit dan mencopot Pamin II Samsat Gowa Iptu Bakri sebagai yang bertanggung jawab.

"Kita memastikan kondisi ruang pelayanan, mulai dari kebersihan dan materiel, dan khusus Drive Thru di Samsat Gowa sudah menggunakan sistem mobile banking dan ini yang perlu disosialisasikan ke depannya," tambah eks Kasat Lantas Polrestabes Makassar ini.

Dalam sidak tersebut, Yusuf juga melakukan pengecekan untuk memastikan protokoler kesehatan tetap dilaksanakan dalam pelayanan sehari-hari.

Baca Juga : Polda Sulsel Siapkan Pengawasan Ketat Distribusi BBM Jelang Lebaran

Mulai dari mengecek hand sanitizer, penggunaan masker, dan komputer Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) untuk melihat sejauh mana pelayanan regident telah diberikan.

"Penerapan protokoler kesehatan sangat penting ditengah pandemi corona, baik penggunaan masker, menjaga jarak dan santander," sebutnya.

Yusuf juga mengecek langsung Ruang BBN I, Ruang Arsip, Ruang Cetak Pelat, hingga Ruang Drive Thru. Ia meminta Pamin II Samsat Gowa, Iptu Bakri untuk memperbaiki pelayanan. Termasuk memperbaiki protokol kesehatan.

Baca Juga : Operasi Keselamatan Pallawa 2024, 347.191 Pelanggaran Lalu Lintas Terekam Kamera ETLE

"Yang masih kurang bagus kami instruksikan untuk segera diperbaiki dan dimaksimalkan," tambahnya.

Penulis : Syukur
#Ditlantas Polda Sulsel #Polda Sulsel #Samsat Gowa