Selasa, 08 Juni 2021 17:10

Kaki dan Tangan Wanita Ini Harus Diamputasi Setelah Dijilat Anjing Peliharaannya

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Marie Trainer setelah diamputasi | www.thesun.co.uk
Marie Trainer setelah diamputasi | www.thesun.co.uk

Air liur anjing peliharaan bisa berbahaya jika kita tidak memperhatikan kebersihannya. Seperti kisah wanita yang satu ini, yang harus diamputasi kedua kaki dan tangannya.

RAKYATKU.COM - Seorang wanita asal Ohio, Amerika Serikat bernama Marie Trainer, terpaksa harus mengikhlaskan tangan dan kakinya diamputasi.

Tangan dan kaki Marie dipotong, disebabkan air liur yang keluar dari anjing kesayangnya.

Marie saat itu ia tiba-tiba merasa tak enak badan. Awalnya ia hanya mengira apa yang dirasakannya hanyalah kurang enak badan pada umumnya.

Baca Juga : Vatic Kembangkan Alat Tes COVID-19 Berbasis Air Liur, Pengujiannya Sangat Akurat

Namun semakin hari kondisi yang dialami Marie semakin lama semakin memburuk. Mau tak mau akhirnya Marie harus dilarikan ke rumah sakit dan langsung masuk Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Dari hasil pemeriksaan Dokter diketahui Marie mengalami kegagalan hati dan ginjal. Namun dokter belum begitu yakin apa penyebabnya.

 

Karena diliputi kekhawatiran akhirnya suami Marie memutuskan memindahkan sang istri ke rumah sakit lain.

Baca Juga : Wanita Ini Koma Selama Sebulan, Pas Bangun Kaget Kaki dan Tangannya Sudah Dipotong

Setelah berada di rumah sakit baru dan dilakukan pemeriksaan, penyebab penyakit yang diderita Marie pun terungkap. Ternyata tubuh Marie telah diserang virus atau kuman yang menyasar pembuluh darah kecil di bagian lengan dan kakinya.

Sponsored by MGID

Tim dokter menyarankan pihak keluarga tangan dan kaki Marie harus segera diamputasi. Dokter pun khawatir jika operasi tersebut ditunda, Marie akan meninggal dunia karena gangren atau kondisi yang terjadi ketika banyak jaringan tubuh mengalami nekrosis (mati) dikutip dari keepo.me.

Dari hasil observasi, dokter pun meyakini jika infeksi yang menyerang Marie disebabkan bakteri Capnocytophaga Canimorsus yang berasal dari anjingnya. Dokter menduga jika kedua anjing Marie mungkin menjilat sesuatu yang mengandung bakteri tersebut.

Baca Juga : Dokter di Austria Salah Amputasi Kaki Pasien, Yang Dipotong Kaki Kanan, Harusnya yang Kiri

Bakteri Capnocytophaga Canimorsus ini pada dasarnya hidup di mulut anjing atau kucing. namun kabar baiknya, bakteri itu tak dengan mudah menyebar ke manusia melalui gigitan ataupun jenis kontak lainnya.

Sponsored by advertnative
 
#Anjing Peliharaan #Air Liur #Amputasi