Senin, 07 Juni 2021 21:34

Pangdam Hasanuddin Titip Prajurit untuk Penanganan Pascabencana Luwu Utara

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pangdam Hasanuddin Titip Prajurit untuk Penanganan Pascabencana Luwu Utara

Kunjungan Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno tersebut dalam rangka melihat kondisi Luwu Utara pascabencana banjir bandang, serta merumuskan berbagai kebijakan yang akan dilakukan Kodam XIV Hasanuddin.

LUWU UTARA - Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, mengunjungi Kabupaten Luwu Utara, Senin (7/6/2021). Syafei disambut Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara dan unsur Forkopimda lainnya di Aula La Galigo Kantor Bupati, jalan Simpurusiang, Masamba. Kunjungan silaturahmi tersebut dalam rangka melihat kondisi Luwu Utara pascabencana banjir bandang, serta merumuskan berbagai kebijakan yang akan dilakukan Kodam XIV Hasanuddin di Bumi La Maranginang tersebut.

“Kunjungan lapangan sering saya lakukan untuk melihat kondisi langsung sebuah daerah, serta merumuskan kebijakan dan meningkatkan kualitas SDM. Dan seperti harapan ibu Bupati tadi, mudah-mudahan kita bisa membantu merehabilitasi wilayah terdampak bencana banjir bandang, serta membuka daerah terpencil,” kata Syafei dalam pertemuan tersebut.

Ia pun menitip para prajuritnya untuk segera membantu Pemda Luwu Utara melakukan percepatan penanganan pascabencana banjir bandang.

Baca Juga : Jadi Penguji Peserta Latsar CPNS, Bupati Luwu Utara Minta Rancangan Aktualisasi Berkelanjutan

“Saya titip prajurit, bu. Semoga bisa membantu tugas-tugas Pemda. Tentara itu paling siap mengahadapi bencana, karena organisasi tentara didesain untuk menghadapi hal-hal darurat,” sebut dia.

Terkait pembukaan akses di wilayah terisolir, Ia mengatakan bahwa daerah terpencil dan terisolir bukan sesuatu yang asing baginya. “Saya punya rumah di puncak Jawa Barat dan pemandangan Seko tidak kalah jika dikelola dengan baik. Itu tantangan bagi kita bersama. insya Allah, keberadaan TNI akan membantu pemerintah wujudkan kesejahteraan masyarakat,” terang Syafei yang dilantik sebagai Pangdam XIV Hasanuddin pada 1 April 2021.

 

Sebelumnya, Bupati Indah Putri Indriani dalam sambutan selamat datangnya mengaku bersyukur atas kunjungan Pangdam XIV Hasanuddi, Mochamad Syafei Kasno, ke Kabupaten Luwu Utara. “Kita bersyukur dipertemukan dalam kondisi yang lebih baik dari sebelumnya. Atas nama pemerintah daerah, saya mengucapkan selamat datang di Bumi La Maranginang Kabupaten Luwu Utara,” ucap Bupati Indah Indah Putri Indriani. Ia berharap kehadiran Pangdam Syafei menjadi berkah tersendiri bagi Kabupaten Luwu Utara.

Baca Juga : Wabup Luwu Utara Minta Job Fair Distransnaker Dibarengi Vaksinasi COVID-19

“Kabupaten Luwu Utara adalah salah satu daerah terluas yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan, dan pastinya masih terdapat daerah-daerah yang terisolir. Untuk itu, kami berharap kehadiran bapak Pangdam XIV Hasanuddin bersama rombongan menjadi berkah bagi pemerintah daerah dalam membantu Pemda mempercepat upaya penanganan pascabencana banjir bandang serta upaya pemda membuka daerah-daerah yang terisolir lainnya,” harap Indah. 

#pemkab luwu utara