Selasa, 08 Juni 2021 12:52

Dikukuhkan sebagai Ketua Orari, Bupati Wajo: Jadikan Garda Terdepan Setiap Kegiatan Sosial

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua Orari Wajo, Amran Mahmud menerima pataka dari Wakil Ketua Orari Sulsel, Rusli Baso Amir, Senin malam (7/6/2021). (Foto: Dok Pemkab Wajo)
Ketua Orari Wajo, Amran Mahmud menerima pataka dari Wakil Ketua Orari Sulsel, Rusli Baso Amir, Senin malam (7/6/2021). (Foto: Dok Pemkab Wajo)

Bupati Wajo menyebut, kontribusi Orari Lokal Wajo sangat membantu pemerintah daerah. Terutama pada masa pandemi Covid-19.

RAKYATKU.COM,WAJO - Bupati Wajo, Haji Amran Mahmud dikukuhkan sebagai ketua Organisasi Amatir Radio (Orari) Lokal Wajo periode 2020-2023.

Pengukuhan berlangsung Senin malam (7/6/2021) bertempat di ruang pola kantor bupati Wajo.

Pengukuhan ini berdasarkan surat keputusan ketua Orari Daerah Sulsel yang ditandatangani Ketua Orari Daerah Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

Baca Juga : Penjabat Bupati Wajo Kunjungi RSUD Lamaddukelleng Sengkang

Bupati Wajo dalam sambutannya mengatakan, kontribusi Orari Lokal Wajo sangat membantu pemerintah daerah. Terutama pada masa pandemi Covid-19.

"Terutama membantu memberi informasi dari daerah-daerah pelosok yang tidak mampu dijangkau signal," ujarnya.

Amran pun mengaku siap mengembang amanah yang diberikan dan siap berkontribusi pada setiap kegiatan Orari.

Baca Juga : DPRD Wajo Gelar Rapat Paripurna LKPJ Tahun 2023 Bersama Pj Bupati

"Mari kita manfaatkan momen ini untuk memberi manfaat kepada masyarakat. Saya lahir batin siap ikut dalam kegiatan ini," ucapnya.

"Saya berharap Orari lokal Wajo menjadi garda terdepan setiap ada kegiatan sosial. Termasuk terdepan dalam kegiatan kebencanaan," tambahnya.

Baca Juga : Bersama Pj Bupati dan Forkopimda Kabupaten Wajo Tanam dan Panen Perdana Cabai di Majauleng

Ketua Orari Daerah Sulsel yang diwakili Wakil Ketua Orari Daerah Sulsel, H Rusli Baso Amir dalam arahannya berharap pengurus Orari lokal Wajo yang baru dikukuhkan bisa menjaga nama baik organisasi dengan tidak melanggar ketentuan.

"Jangan sampai melanggar ketentuan yang dipersyaratkan pemeritah. Kita harus patuhi bersama. Kita jaga nama organisasi apalagi ketuanya Pak Bupati," imbaunya.

"Saya juga berterima kasih kepada Bupati yang telah menganjurkan setiap desa dan aparat untuk diikutkan ujian dan dijadikan amatir. Kami selaku pengurus Orari Daerah siap datang kapan saja untuk sosialisasi mengenai aturan dan apa-apa tugas Orari. Terima kasih supportnya Pak Ketua," tambah Rusli. (adv)

#pengukuhan orari wajo #pemkab wajo