Senin, 07 Juni 2021 21:52

Bangun Birokrat Legal dan Integritas, Danny Kukuhkan 61 Pejabat Pemkot Makassar

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bangun Birokrat Legal dan Integritas, Danny Kukuhkan 61 Pejabat Pemkot Makassar

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengukuhkan 61 pejabat pemerintah Kota Makassar yang berstatus Pelaksana Tugas (Plt), di ruang Sipakatau, Senin (7/6/2021).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Demi membangun pondasi birokrat yang legal dan berintegritas, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengukuhkan 61 pejabat pemerintah Kota Makassar yang berstatus Pelaksana Tugas (Plt), di ruang Sipakatau, Senin (7/6/2021).

61 satu pejabat tersebut diantaranya, Andi Sittiara, Asisten perekonomian, Andi Bukti Kepala Dinas Penanaman Modal, Suyitno Kabag Umum, Syarief Kabag Kesra dan beberapa kabag serta kasubag.

Pengukuhan ini dikarenakan adanya perubahan nomenklatur. Sehingga beberapa Plt harus ditetapkan terlebih dahulu pada kedudukan sebenarnya, sebelum melakukan resetting.

Baca Juga : Hadiri Pembukaan Rakernas BEM PTMAI, Wali Kota Makassar: Mahasiswa Pemegang Kunci Indonesia Emas

"Bisa saja kondisi ini kita buat menggantung kita lanjutkan langsung resetting tapi kepemimpinan Danny dan Fatma, kami dari awal sudah berkomitmen membangun birokrat yang bersih serta legal berintegrasi,” ucap Danny.

Danny berpesan, dimanapun ditempatkan, hal itu merupakan tugas mulia yang harus diemban dengan melakukan yang terbaik.

"Jangan menganggap ada jabatan mata air dan jabatan air mata. Karena semua jabatan bagian organ yang penting dalam tubuh birokrat,” jelasnya.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Lantik dan Ambil Sumpah 624 ASN PPPK

Ia juga menekankan tidak ada perbedaan dalam menempatkan seseorang di suatu jabatan. Semua berdasarkan skill dan kemampuan yang calon pejabat miliki.

Tak hanya itu, Danny juga melihat berdasar dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) setiap pejabat.

"Kami tegaskan menyusun kabinet yang berkualitas. Semua jabatan itu penting. Jangan anggap di Dinas Kearsipan itu buangan. Tapi sebenarnya itulah terpenting. Setelah resetting kita benahi semua. Jabatan bukan berdasarkan kedekatan,” sebutnya.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Karenanya, Danny berharap setelah pengukuhan ini, para pejabat bisa melakukan tugas pokok rutin secara baik agar birokrasi Kota Makassar bisa berjalan stabil.

#pemkot makassar #danny pomanto