Senin, 07 Juni 2021 16:15

Wali Kota Beber Kebijakan Pemkot Palopo ke Tim Verifikasi Lapangan Hybrid KLA

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Palopo Judas Amir
Wali Kota Palopo Judas Amir

Wali Kota Palopo M Judas Amir dalam sambutannya menyampaikan, Kota Palopo sangat memperhatikan kebutuhan dan kemaslahatan anak-anak.

PALOPO - Wali Kota Palopo M Judas Amir menghadiri verifikasi lapangan hybrid Kota Layak Anak (KLA) secara virtual dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, pada Senin (7/6/2021).

Wali Kota Palopo M Judas Amir dalam sambutannya menyampaikan, Kota Palopo sangat memperhatikan kebutuhan dan kemaslahatan anak-anak.

"Di Kota Palopo ini sangat memperhatikan kemaslahataan anak, mulai dari keperluan di sekolah seperti WC. Perbandingannya 50 anak satu WC. Sangat perlu untuk tiap sekolah memperhatikan hal tersebut. Seragam sekolah dan semua, itu merujuk kepada aturannya," jelas Judas.

Baca Juga : Inovasi Mabassa Pemkot Palopo Masuk Top 99 KIPP Nasional

Ditegaskan pula, tidak ada lagi anak-anak di Kota Palopo yang membayar uang sekolah.

"Dan bagaimana kita upayakan agar anak-anak menjadi sehat, dibuat tempat khusus ruang terbuka hijau untuk anak-anak bisa didatangi bermain bersama keluarga, dan semoga bisa berbuat lebih baik lagi."  tambahnya.

 

Tim Verifikasi Lapangan Hybrid dari Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Lenny N Rosalin menyampaikan, perlu diberi perlindungan privacy atas pemberitaan agar anak-anak terlindungi. "Tidak diekspose jika terjadi permasalahan pada anak-anak, yang bisa menciderai kehormatannya dan keberadaannya di masa depan," paparnya.

Baca Juga : Pengurus TP PKK Palopo Hadiri Pelantikan Pengurus Baru PKK Pusat Secara Virtual

Pemerintah saat ini telah membentuk UPTD, KPPPA. "Hendaklah kita semua menjadi pelindung bagi anak-anak generasi kita, agar anak-anak dapat terjaga dari perundungan dan memperoleh hak-haknya," harapnya.

 

#pemkot palopo