Senin, 07 Juni 2021 15:55

Bantaeng Raih Penghargaan Ketahanan Pangan, Plt Gubernur Sulsel: Ini Bukti Bupati Muda Berprestasi

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bantaeng Raih Penghargaan Ketahanan Pangan, Plt Gubernur Sulsel: Ini Bukti Bupati Muda Berprestasi

Pemprov Sulsel dan Kabupaten Bantaeng meraih penghargaan sebagai Kabupaten Dengan Ketahanan Pangan Terbaik Periode 2018-2020.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - pemprov sulsel" href="https://rakyatku.com/tag/pemprov-sulsel">Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan meraih penghargaan sebagai Provinsi Ketahanan Pangan Terbaik dari Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian RI.

Selain Pemprov Sulsel, pemkab bantaeng" href="https://rakyatku.com/tag/pemkab-bantaeng">Kabupaten Bantaeng juga meraih penghargaan sebagai Kabupaten Dengan Ketahanan Pangan Terbaik Periode 2018-2020.

Penghargaan atas prestasi yang diraih oleh Kabupaten Bantaeng ini, diserahkan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman yang diterima langsung Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, di Ruang Rapat Pimpinan (Rapim) Kantor Gubernur Sulsel, Senin (7/6/2021).

Baca Juga : Sambut Kajati Baru Sulsel, Pj Gubernur Bahtiar Bangun Perkenalan Lewat Temu Silaturahmi

Dalam kesempatan tersebut, Andi Sudirman Sulaiman menyatakan, penghargaan tersebut sebagai motivasi untuk mencapai hasil yang lebih baik kedepannya.

“Pada hari ini memberikan penghargaan ketahanan pangan 2018-2020, ini waktunya lumayan lama. Pada prinsipnya ini memberikan motivasi kepada kita semua,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Dengan penghargaan yang diterima tersebut, Andi Sudirman Sulaiman berharap stakeholder terkait bekerja keras untuk mencapai target produksi beras. Dimana untuk tahun ini masih mengejar sisanya sebanyak 200 ribu ton beras.

Baca Juga : Sinergi Basarnas dan Pemerintah Sulsel dalam Penanganan Bencana Semakin Kuat

"Penekanan selanjutnya adalah penguatan benih. Dengan perencanaan ke depan dengan 10.000 hektar dengan sistem penangkaran benih padi," sebutnya.

Ia mengapresiasi capaian yang telah diraih oleh Kabupaten Bantaeng sebagai kabupaten dengan ketahanan pangan terbaik di Indonesia.Olehnya itu, Andi Sudirman Sulaiman pun memberi apresiasi kepada Bupati Bantaeng.

“Ini menunjukkan bupati yang muda juga bisa berprestasi dan menunjukkan tajinya. Pemprov menyerahkan penghargaan untuk kabupaten dengan ketahanan pangan terbaik. Artinya saya yakin beliau mau bekerja dan selalu membantu kita. Ini tiga tahun luar biasa, ini artinya tidak ada keraguan atas apa yang dicapai,” sebutnya.

Baca Juga : Konsulat Jenderal Filipina Temui Pj Gubernur Bahtiar, Perkuat Hubungan Bilateral

Untuk diketahui, Kabupaten Bantaeng mewakili sebagai kabupaten terbaik di Sulsel di tingkat Nasional ini untuk Analisis Penyusunan Peta Ketahanan dan Kerentanan Pangan (Food Security and Vulnerability - FSVA) Tahun 2018 - 2020.

Atas prestasi tersebut, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menyampaikan terima kasih atas motivasi dan komitmen dari Plt Gubernur beserta seluruh jajaran yang memberikan support, khususnya di bidang pertanian. Ia pun menegaskan penghasilan tersebut adalah penghargaan untuk semua masyarakat Kabupaten Bantaeng.

“Tentu ini tidak hanya menjadi penghargaan bagi pemerintah tetapi ini adalah capaian dihasilkan oleh masyarakat, khususnya masyarakat di bidang pertanian di Bantaeng,” kata Ilham Azikin.

Penulis : Syukur
#Pemprov Sulsel #pemkab bantaeng #Plt Gubernur Sulsel #ilham azikin