Senin, 07 Juni 2021 09:02

Pemimpin Boko Haram Tewas Bunuh Diri, ISWAP: Dia Lebih Suka Dipermalukan di Akhirat daripada di Dunia

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Abubakar Shekau. (Foto: Reuters)
Abubakar Shekau. (Foto: Reuters)

"Shekau lebih suka dipermalukan di akhirat daripada dipermalukan di dunia. Dia bunuh diri seketika dengan meledakkan bahan peledak."

RAKYATKU.COM - Abubakar Shekau, pemimpin kelompok militan Boko Haram, dilaporkan tewas bunuh diri saat perang melawan kelompok teroris lainnya dari Negara Islam Provinsi Afrika Barat (ISWAP).

"Shekau lebih suka dipermalukan di akhirat daripada dipermalukan di dunia. Dia bunuh diri seketika dengan meledakkan bahan peledak," bunyi sebuah rekaman suara dalam bahasa Kanuri yang mirip dengan suara pemimpin ISWAP Abu Musab Al-Barnawi dilansir dari AFP, Senin (7/6/2021).

Rekaman yang terindikasi berisi suara pimpinan kelompok ISWAP itu baru muncul ke publik dua pekan setelah kabar meninggalnya Abubakar Shekau beredar.

Baca Juga : Polisi Usut Peristiwa Mahasiswi Bunuh Diri karena Persoalan Asmara di BTP

Kelompok militan Boko Haram belum secara resmi mengomentari kematian pemimpin mereka. Sementara, tentara Nigeria juga masih menyelidiki klaim itu.

Kelompok ISWAP menjelaskan dalam audio bahwa mereka mengirim pejuang ke kantong Boko Haram di hutan Sambisa. Ketika itu kelompok tersebut menemukan Shekau duduk di dalam rumahnya dan terlibat dalam baku tembak.

 

"Dari sana dia mundur dan melarikan diri, berlari dan berkeliaran di semak-semak selama lima hari. Namun, para pejuang terus mencari dan memburunya sebelum mereka dapat menemukannya," kata suara itu.

Baca Juga : Pengakuan Pengacara Sebelum John McAfee Ditemukan Bunuh Diri

Setelah menemukannya di semak-semak, para pejuang ISWAP mendesak dia dan para pengikutnya untuk bertobat. Namun, Shekau menolak dan bunuh diri.

Sponsored by MGID

Sumber: AFP

Sponsored by advertnative
 
#boko haram #bunuh diri