Sabtu, 05 Juni 2021 21:09

Taufan Pawe Bocorkan Strategi Menang di Gowa, Ambas Syam Ternyata Tidak Akan Bekerja Sendiri

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Suasana musda Golkar Gowa, Sabtu (5/6/2021).
Suasana musda Golkar Gowa, Sabtu (5/6/2021).

Terpilihnya Ambas Syam sebagai ketua Golkar Gowa ternyata bagian dari strategi Taufan Pawe untuk menang.

RAKYATKU.COM - Ambas Syam terpilih secara aklamasi sebagai ketua DPD II Golkar Gowa pada Musda X yang digelar di Makassar, Sabtu (5/6/2021).

Pasca terpilih, Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe mengatakan sistem demokrasi di Golkar Sulsel berjalan dengan sangat baik.

"Secara aklamasi berarti ini proses pemilihan cukup demokratis. Aklamasi demokratis juga," kata Taufan Pawe.

Baca Juga : Utamakan Usung Kader, Taufan Pawe Target Kemenangan di Atas 60 % Pilkada Sulsel

Taufan Pawe juga langsung memberikan starting point yang harus dilakukan Ambas selama menjabat ketua DPD II ke depan. Dimana jumlah perolehan kursi di DPRD Kabupaten Gowa menjadi tugas serius.

"Sekarang di pundak beliau (Ambas) itu luar biasa. Amanah besar yang harus diemban karena Golkar Gowa ini dari sembilan kursi turun menjadi tiga kursi. Harus mengembalikan kejayaan Partai Golkar di Kabupaten Gowa. Saya yakin insya Allah tercapai," lanjut Taufan.

Ia juga menegaskan, Kabupaten Gowa masuk dalam wilayah yang akan ditangani secara khusus oleh DPD I Partai Golkar Sulsel. Hal ini mengingat Kabupaten Gowa merupakan urutan ketiga dalam jumlah pemilih di Sulsel setelah Kota Makassar dan Kabupaten Bone.

Baca Juga : Ketua Tim Pemenangan Taufan Pawe Tegaskan Tidak Ada Timses Lakukan Money Politik

"Gowa akan dikeroyok. Harus dikeroyok oleh DPD I karena ini adalah daerah pemilihan yang punya populasi ketiga terbesar di Sulsel. Tak ada pilihan lain karena ada beberapa partai yang cukup mengakar di Gowa. Kita harus turun gunung untuk bekerja. DPD I akan turun gunung untuk bekerja," tegasnya.

Olehnya itu, Taufan Pawe mengajak semua kader Partai Golkar untuk bekerja bersama-sama membesarkan Golkar di Gowa. Ia pun memberi lampu hijau kepada ketua DPD II terpilih untuk melakukan evaluasi bagi kader yang sudah tidak memiliki kepedulian.

"Jangan biarkan ketua terpilih bekerja sendiri. Jangan juga abaikan pimpinan kecamatan yang masih punya semangat. Tapi kalau sudah tidak ada kepedulian wajar kalau dievaluasi. Insya Allah kami dari DPD I akan melakukan pemantauan sampai kepada persoalan evaluasi kinerja dari semua pengurus-pengurus yang ada," kata Taufan Pawe.

Baca Juga : Partai Golkar Semakin Diminati di Kabupaten Gowa

Ia juga mengingatkan ketua DPD II terpilih untuk merangkul para bakal calon ketua Golkar Gowa lainnya. Hal ini untuk tidak menimbulkan kekecewaan kepada para bakal calon ketua lainnya.

"Para calon ini mempunyai keinginan kuat untuk maju. Berarti dalam pikiran dan hatinya adalah pribadi-pribadi yang mencintai Partai Golkar. Mereka punya semangat, tidak diragukan. Mari kita ciptakan solidaritas yang sangat kuat," harapnya.

 

Penulis : Syukur
#Musda Golkar Gowa #ambas syam #HM Taufan Pawe